“AIKATSU!” Permainan Kartu Pengantar Idol Baru - Dunia-Spasi

Saturday 13 September 2014

“AIKATSU!” Permainan Kartu Pengantar Idol Baru

Anak-anak Indonesia akan mendapat mainan baru dari Kartu “AIKATSU!” yang merupakan permainan seperangkat kartu digital yang mengandung berbagai macam style pakaian dan aksesoris. “AIKATSU!” disebut juga Idol Katsudo atau Idol Activity yang berarti Aktivitas Idol. Merupakan sebuah kisah seorang gadis yang semangat untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang idola terkenal.


Tak sedikit anak – anak gadis yang ingin menjadi idola masa kini. Walau tak menjadi artis komersial, sekadar eksis di lingkungannya pun para gadis akan merasa senang dengan  dukungan kepercayaan diri yang didapatya. Melihat fenomena ini, Bandai, sebuah perusahaan pembuatan mainan di Jepang meluncurkan permainan “AIKATSU!” sebagai upaya memahami kebutuhan permainan edukasi yang dapat menginspirasi semangat para gadis untuk percaya diri dan meyakini bahwa mimpinya mejadi idola buan mustahil jika ada usaha keras dan terus belajar.

Mr.Reino R.Barack, Mr.Harada dan JKT48
Di FX Lifestyle, JKT48 Theater pada 10 September 2014, “AIKATSU!” diluncurkan secara bersamaan, baik peluncuran Kartu Digital maaupun tayangan televisi yang akan mulai tayang 20 September 2014 di RCTI. Peluncuran ini dihadiri oleh Mr.Harada selaku Deputy General Manager, Card Business Department Bandai dan Mr.Reino R.Barack selaku Senior Vice President, Business Development, PT Global Mediacom Tbk.

Menurut Mr.Harada, "AIKATSU!" selalu ada pengembangan pada setiap kategorinya, seperti dalam lima kategori anak-anak, kartu animasi, mesin kartu, merchandise dan aplikasi smartphone. Mr.Harada pun merasa yakin bahwa semua kategori tersebut dapat disukai anak-anak.
Mr.Reino menambahkan " Dalam konten game atau tayangan televisinya dibuat dalam Bahasa Indonesia agar semua anak Indonesia dapat menikmati "AIKATSU!" dengan maksimal." 

JKT48 berkolaborasi dengan "AIKATSU!"
"AIKATSU!"
JKT48 sebagai idola remaja Indonesia menjadi partner “AIKATSU!” dan berkolaborasi sebagai bintang iklan yang akan tayang di Indonesia. Dalam waktu dekat “AIKATSU!” juga akan meluncurkan buku yang isinya berkaitan dengan “AIKATSU!” 
Melody, salah satu personil JKT48 berkata " Permainan "AIKATSU!" memberi efek menyenangkan karena sesuai dengan gaya hidup sekarang yang sudah serba digital."
Begitupun dengan Harukan, sangat fun bermain kartu "AIKATSU!" karena dapat memilih kartu yang disenangi sesuai gaya masing-masing. 

Ini nih Mesin Kartu Game "AIKATSU!"
Yang menarik, Mr.Harada saat membuka sambutannya, beliau menyatakan bahwa dirinya sangat suka dengan Batik Indonesia, maka beliau sangat mengusahakan membeli Batik untuk dipakai diacara peluncuran "AIKATSU!" ini.

Di acara peluncuran “AIKATSU!” ini semua undangan mencoba beberapa mesin “AIKATSU!” dengan kartunya untuk dimainkan, berbagai fashion dan merchandise pun terdapat disana.
Dengan adanya permainan ini, semoga anak gadis Indonesia memperoleh nilai semangat dan edukasinya. 

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Bblog Indonesia dan Bandai ("AIKATSU!")

AIKATSU! Launching Event

3 comments:

  1. sempat bingung pas baca judulnya,soalnya tadi sempat lihat iklan aikatsu gitu di rcti..hehe

    ReplyDelete
  2. Bakal jadi trending di Indonesia..kayaknya...

    ReplyDelete

@templatesyard