Zwitsal Baby Spa Inovasi Stimulasi Dini Secara Efektif - Dunia-Spasi

Monday, 30 December 2013

Zwitsal Baby Spa Inovasi Stimulasi Dini Secara Efektif



Hanya sembilan bulan ibu dan anak bisa ke mana-mana bersama, sedang tidur, makan, sembahyang bahkan ketika bekerja, bayi didalam perut selalu menyertai seorang ibu. Ketika bayi lahir, kebersamaan itu kian berkurang. Apalagi para ibu yang bekerja di luar rumah, akhirnya bayi akan dititipkan kepada orang lain. 

Untuk lebih memaksimalkan lagi kedekatan dengan sang buah hati yang masih bayi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat ada kesempatan bersama. Misalnya melakukan pijat bayi. Dengan pijat bayi kedekatan ibu dan anak akan semakin terasa dan memperkuat hubungan emosional sampai kapanpun.
Berbicara tentang pijat bayi, selain bermanfaat untuk menambah kedekatan emosional, juga sebagai stimulus perkembangan otak bayi. Karena dengan pijat bayi, sel-sel saraf akan terangsang saat dipijat dengan sentuhan lembut dan tepat. Sel saraf bayi jika di stimulasi akan lebih cepat peka dalam melakukan sesuatu. Sehingga gerakannya akan lebih sehat dan aktif.

Media Gathering Zwitsal Baby Spa bersama Oktaviani S (Zwitsal) , Dian Sastrowardoyo, Anne Gracia
Melakukan pijat bayi tak boleh sembarangan, ada cara dan teknis yang harus diikuti. Beruntung sekali saya bisa hadir di acara Media gathering bersama Zwitsal (20/11) di salah satu restoran daerah Jakarta Selatan. Karena di sana selain menghadiri peluncuran rangkaian produk Zwitsal Baby Spa, dengan Narasumber Anne Gracia, praktisi Neurosains terapan yang berbagi ilmu bagaimana stimulasi sel saraf bayi melalui pijatan. Tak ketinggalan, Dian Sastrowardoyo yang menjadi bintang tamu di acara ini ikut berbagi pengalaman saat mengaplikasikan Zwitsal Baby Spa terhadap putrinya yang masih bayi.Hadir pula Oktaviani Sumitro, Brand Manager Zwitsal.

Stimulasi dini sangat penting, seperti dikatakan Anne Gracia "Perkembangan otak anak terjadi pada 4 tahun pertama kehidupannya, dimana sel-sel otak berkembang pada periode tersebut dan mencapaii 80% dari potensinya. Maka stimulasi dini pada bayi dibutuhkan untuk kematangan struktur otak dan sistem saraf, yang merupakana kunci sukses tercapainya kecerdasan dimasa belajar." Kata Anne.

Oktaviani Sumitro dari Zwitsal pun mengamini dan memberikan pernyataan bahwa semua ibu ingin anaknya cerdas, melihat hal ini, Zwitsal Baby Spa sebuah stimulasi dini mendukung tujuan tersebut melalui pengayaan pada ritual perawatan bayi sehari-hari.

"Saya setiap hari melakukan Zwitsal Baby Spa di rumah, disela kesibukan selalu menyempatkan diri untuk melakukannya, selain bermanfaat untuk kesehatan anak saya, juga meningkatkan kualitas hubungan batin dengan anak. Sangat bahagia ketika interaksi dan komunikasi berlangsung dalam ritual ini, ketika mata kami saling memandang seolah sedang berbicara satu sama lain." Ungkap Dian Sastrowardoyo dengan sumringah.

Menurut Anne Gracia, ada 7 sistem sensorik yang harus di stimulasi, yakni :
  1. Taktil (Perabaan) : Berhubungan dengan indera peraba berupa stimulasi rangsang taktil melalui sentuhan dan tekanan.
  2. Vestibular (Keseimbangan) : Rangsangan pada keseimbangan tubuh
  3. Propioseptif (Gerak antar sendi) : Berhubungan dengan rangsangan pada semua persendian tubuh.
  4. Penciuman : Berhubungan pada penciuman dan aroma
  5. Visual : Berhubungan dengan rangsangan pada indera penglihatan  
  6. Auditori : Stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada indera pendengaran
  7. Pengecapan : Berhubungan dengan rangsangan pada indera pengecap.

7 Sistem Sensorik ini harus di stimulasi sejak bayi karena merupakan bagian sistem saraf yang bertugas menerima rangsangan dari lingkungan internal dan eksternal. Sistem ini menyalurkan informasi ke otak dan bagian otak bertugas mengolah informasi tersebut. Informasi yang diolah sistem sensorik adalah bentuk stimulus. 

Rangkaian Produk Zwitsal Baby Spa
Dalam hal ini, Zwitsal mendukung aktivitas pijat bayi bagi masyarakat luas dengan meluncurkan inovasi yang sangat membantu para ibu dalam melakukan pijat bayi sendiri di rumah. Jadi, para ibu sekarang tak perlu mengandalkan pijat bayi ke tukang urut atau bidan. Dengan bantuan dari rangkaian produk Zwitsal Baby Spa, para ibu dijamin pintar melakukannya. Zwitsal Baby Spa mempunyai empat rangkaian prodk untuk memberi stimulasi dini pada bayi. Diantaranya adalah : Pijat Sehat, Mandi Ceria, Sentuhan Hangat dan Segar dan Harum terawat. untuk Pijat Sehat, dapat mengikuti panduan dalam video sbb :



 


Pijat Sehat : Bertujuan untuk menstimulasi kematangan saraf bayi agar mampu mendukung proses belajarnya kelak. Dengan cara memberikan sentuhan dan tekanan, dengan menggunakan gerakan anggota tubuh pada jaringan lunak (kulit, otot, saraf). Untuk melakukan pijat bayi dapat menggunakan Zwitsal Natural Baby Oil with Aaloe Vera + Vit E


Mandi Ceria : Setelah dipijat, bayi dimandikan, bagian ini adalah langkah kedua  Zwitsal baby Spa yang mendukung kebershan bayi sekaligus menutrisi dan memelihara kulit dan rambutnya. Menurut neurosains, ketika periode awal ketika bayi lahir, ia tetap memerlukan suasana seperti dalam ayunan air ketika dalam kandungan. Jadi, mandi ceria sangat bermanfaat untuk mempertahankana keseimbangan Vestibular (Kemampuan keseimbangan pada berbagai tumpu) agar si kecil tetap aktif. Untuk mandi ceria gunakan Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body, terbukti cocok dan praktis karena mengandung Hypo-Allergenic.

Untuk Shampoo, gunakan Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera, Kemiri, Seledri selain berkhasiat membersihkan sekaligus menutrisi kulit kepalanya agar rambut Si Kecil tampak hitam dan tebal, serta tidak pedih di mata dan teruji Hypo-Allergenic.

Sentuhan hangat dan segar : Setelah dimandikan, bayi memerlukan kehangatan. Gunakan Zwitsal Natural Minyak Telon yang diperkaya bahan alami. Ini adalah langkah ke tiga rangkaian Zwitsal Baby Spa yang berfungsi memperlancar peredaran darah di area perut dan dada yang memberikan kesempatan bagi metabolisme tubuh agar bekerja lebih baik. Juga mencegah dan membantu meredaakan perut kembung serta memberikan keharuman khas bayi. Gunakan juga Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey yang akan menjaga kulit bayi tetap halus, sehat dan memberikan keharuman, serta teruji Hypo-Allergenic.

Terakhir adalah langkah Harum Terawat : Yang berfungsi untuk menstimulasi indra penciuman yang akan membantu area pengendali emosi di otak. Dengan keharuman tubuh maka saraf-saraf akan terstimulasi dengan baik dan membantu keja otak dengan sempurna.

Gunakan : Zwitsal Natural baby Hair Lotion Aloe Vera, Kemiri, Seledri untuk membantu kesuburan rambut Si Kecil agar sehat, hitam dan lebat dengan keharuman tahan lama. Sementara untuk kulit bayi, gunakan Zwitsal Classic Baby Lotion pelembab alami dengan canola oil dan jojoba oil yang melembabkan dan menghaluskan kulit bayi. Lotion ini sangat mudah diserap. Dua produk ini mengandung Hypo-allergenic.
Setelah selesai, oleskan Zwitsal Baby Cologne di tubuh dan baju bayi, yang memberikan keharuman khas bayi Zwitsal.

Adapun manfaat yang didapat dari Zwitsal Baby Spa, yaitu Manfaat Fisik, Psikologis dan Stimulasi. Menurut saya, semua manfaat itu harus dioptimalkan dan diaplikasikan pada bayi sedini mungkin. Karena dengan tiga manfaat ini, untuk kedepannya bayi akan tumbuh sempurna dan mempunyai kualitas kesehatan yang baik. Dengan empat langkah Zwitsal Baby Spa, sang ibu pun akan mendapatkan manfaat serta efek hati senang karena ketika melakukan ritual ini, ibu dan bayi akan berkomunikasi.

Pekerjaan yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan fasilitas yang ada, tentu saja Zwitsal Baby Spa memberi kemudahan dan penghematan biaya, dibanding harus ke salon khusus bayi yang memerlukan budget besar. Juga penghematan waktu dan energi dibanding harus keluar rumah dan mengantri di salon khusus bayi atau baby spa.

Dengan melakukan sendiri, membuat ibu lebih dekat lagi dengan anak, ibu akan lebih memahami karakter anak, apalagi bayi yang bisanya hanya menangis, jika selalu ada pendekatan akan lebih bisa memahami kemauan bayi dari gerak dan bahasa tubuh dan ekspresi wajahnya.

Manfaat Zwitsal Baby Spa tak hanya didapatkan Si Kecil, sang ibu pun mendapatkan efek senang dari aroma spa yang dihasilkan oleh beberapa produk Zwitsal tersebut. Dalam pelaksanaanya agar maksimal, ibu harus dalam kondisi stabil, tenang dan ceria agar ritual ini sempurna. Kalau perlu, ibu dapat menyelesaikan semua pekerjaan rumah sebelum melakukan Zwitsal Baby Spa ini agar semua rapi, bersih dan memberikan efek tenang kepadaa ibu.

Ibu pun harus dalam keadaan bersih dan higienis baik badan maupun bajunya. Dengan demikian tidak akan mengganggu kehigienisan pada bayi. Karena jika dalam kondisi tidak bersih, khawatir ada kuman atau virus yang akan mengganggu proses baby spa.
Mari tingkatkan kualitas kebersamaan bersama Si Kecil walau dalam waktu terbatas, lebih baik menyempatkannya agar Si Kecil kelak memperoleh kesehatan dan kecerdasan sempurna.

Dari ilmu yang dibagikan para Narasumber di Media Gathering Zwitsal Baby Spa ini, saya jadi mendapat pengetahuan secara lebih spesifik. Saya pun bisa membagikan ilmu ini untuk saudara, teman dan semua pembaca blog saya, agar semua anak Indonesia cerdas karena ada kegiatan stimulasi dini dengan Zwitsal baby Spa.

  

3 comments:

  1. memang, seorang bayi akan lebih baik jika di "pegang" oleh sang ibu sendiri, dan "didampingi" Zwitsal ini :D

    ReplyDelete
  2. Bener banget Mak, anakku yg udah sekolah aja masih pake produk ini :D

    ReplyDelete
  3. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya han klo ada kesempatan dilakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki bayi grosir..
    Trims :)

    ReplyDelete

@templatesyard