Pesta Edukasi di Ultah RS Puri Indah ke 5 - Dunia-Spasi

Monday, 8 July 2013

Pesta Edukasi di Ultah RS Puri Indah ke 5




Kue Ultah RSPI Puri Indah, lucu yaaa...

Mendapat undangan dari Manajemen RS Puri Indah Jakarta Barat, saya dan teman-teman Blogger lain antusias untuk hadir. Ini merupakan apresiasi bagi kami semua dapat hadir di acara Hari Jadi ke 5 Rumah Sakit yang satu grup dengan Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.

Rumah sakit Puri Indah sudah mempunyai akreditasi sebagai Rumah sakit yang punya pelayanan standar internasional. Penghargaan tersebut adalah Akreditasi Paripurna yang diraih Tahun 2012 lalu. Sebagai Rumah Sakit yang berorientasi kepada Safety Patient. 

Di hari jadinya yang 5 ini, tentu saja prestasi tersebut sudah sangat tinggi. Apalagi ini adalah penghargaan yang kedua setelah Tahun 2009 dinyatakan lulus akreditasi 5 di bidang pelayanan.
Kembali ke pesta ulang tahun RS Puri Indah yang terletak dibilangan Kembangan Jakarta Barat ini. Begitu sampai di Lobi, saya dan teman-teman blogger disambut dengan ramahnya oleh para panitia dan mengisi form registrasi untuk mengikuti acara Talkshow marathon dan Fashion Show Ibu dan anak. Sekar sampai senang sekali karena dapat bingkisan berupa alat tulis Princess dan tempat makan minum lucu.

Pesta ulang tahun ini bertema “Inspiration Learning for Super Parents” Yang hadir adalah para orangtua, ibu dan bapak muda, anak-anak dan ibu hamil. Juga 5 orang Bloggers plus krucils.
Setelah membubuhkan sign on backdrop, kami langsung menempati tempat duduk yang strategis agar dapat menyimak materi Talkshow yang disampaikan oleh dokter-dokter yang menjadi  Narasumber. Interior panggung yang dibuat sangat menarik dan attractive dengan suasana Jungle, lengkap dengan pepohonan dan binatang-binatang lucu penghias ruangan. Menambah semarak suasana. Dilengkapi MC yang ceria yaitu, Cici Panda yang berhasil membuat suasana hidup.
Host Cici Panda
Sementara para orangtua menyerap ilmu menyaksikan Talkshow, anak-anak ke sebelah kiri panggung, disana ada arena edukasi kreatif yang disediakan gratis. Mereka bisa membuat gelang, kalung dan aksesoris lainnya dari manik-manik. Juga ada Body painting dengan berbagai gambar menarik. Body Painting ini mudah dibersihkan jadi saya mengizinkan Sekar tangannya dibubuhkan lukisan kupu-kupu.

Ki-ka : dr.Ida Gunawan, dr.Erna Marina, dr.Jeanne dan dr.Handy

Body Painting mudah dibersihkan

Gelang bikinan Sekar

Marathon Talkshow Narasumbernya ada dr.Handy Suryana, Sp.OG yang memberikan berbagai wawasan bagi para ibu hamil untuk selalu menjaga kehamilannya agar terkontrol mulai awal sampai kelahiran anak. Dari mulai Nutrisi, psikologis dan persiapan melahirkan yang tepat. Menurut dr. Handy, dukungan orang-orang terdekat adalah sangat berpengaruh terhadap kelancaran melahirkan.  Ada juga dr.Jeanne Roos Tikoalu, SpA.IBCLC yang membahas masalah tumbuh kembang anak. Pertumbuhan mulai dari janin sampai Balita dan anak-anak. Lalu ada dr.Erna Marina Kusuma, M.Psi yang mengulas segala sisi perkembangan psikologis anak. Dari mulai ciri perkembangan motorik, intelegensia, perkembangan sosial, moral dan spiritual. Terakhir adalah dr.Ida Gunawan Sp.GK yang memberi asupan ilmu tentang nutrisi Ibu Hamil pasca melahirkan. Marathon Talkshow ini sangat bermanfaat dan memberikan informasi detail bagi semua yang hadir. Ilmu yang didapat dan diserap bisa dibagikan kepada siapapun disekitar kita. Beruntung sekali saya dapat hadir disana.

Talkshow yang edukatif dan interaktif ini sangat hidup. Dengan moderator Cici Panda yang lincah dan komunikatif. Hal tak terduga, semua Blogger yang hadir, Julie, Dewi dan saya  mendapat hadiah dari menjawab pertanyaan terkait tema talkshow dan Mba Sri Sugiarti mendapat door prize berupa eksekutive medical check up. Bonus ini menambah kebahagiaan dan rasa happy kami.

Usai mengikuti marathon Talkshow, kami bersiap-siap untuk fashion show. Aha.....saya dan teman-teman Blogger  pede saja untuk ikut, karena tema fashion show ini bertema Busana Casual Cocktail Ibu dan Anak atau Ayah dan anak. Anak-anak sangat happy saling gurau dan saling menbandingkan busana yang dikenakannya. Kalau kami, sebagai orangtua, tujuan utama ikut fashion show ini untuk mendampingi anak-anak kami. Sekali lagi beruntung sekali. Sebab ajang ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak untuk tampil didepan umum. Walau tak memenangkan juara, tetap merasa menjadi pemenang karena anak-anak berhasil tampil dengan percaya diri dan bersikap sportif saat mengetahui tidak memenangkan salah satu juara. 

Kami dijamu makan siang dan pulang dengan hati senang. Membawa wawasan dari acara talkshow, anak-anak pun diperkenankan membawa hasil karyanya membuat gelang dan kalung dari manik-manik. Tak hanya itu, mereka mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Bersama Ibu Kharina Wijaya, PR RSPI

Fun and Happy

Bersama Teman Blogger dan putra putrinya

Hadiah dan Bingkisan oleh2 dari RSPI

Selamat ulang tahun RSPI Puri Indah yang ke 5. Semoga sukses dan memberikan pelayanan tetap yang terbaik bagi masyarakat. Special Thanks untuk Ibu Kharina Wijaya selaku PR yang super ramah dan sudah mengundang kami para Blogger untuk ikut berpesta edukasi.  
 

5 comments:

  1. Iya mak ani...seru yah acaranya.....Penuh dengan edukasi

    ReplyDelete
  2. Acaranya seru ya Teh Ani... pulang dengan tentengan banyaak... hehehehe

    ReplyDelete
  3. Aaakkk kapan? Kapan lagi ngadain? *guling-guling di pojokan*

    ReplyDelete
  4. Acaranya keliatanya seru ya? di adain setiap apa?

    ReplyDelete
  5. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

@templatesyard