MUG Edisi Khusus dari Fonterra Brands Untuk Best Mom Ever - Dunia-Spasi

Monday 18 December 2017

MUG Edisi Khusus dari Fonterra Brands Untuk Best Mom Ever


Pada suatu waktu, saya melewati rumah yang rimbun dengan tanaman bagus di pekarangan rumahnya. Sementara di dalamnya terlihat seorang ibu yang sibuk mengisi kotak-kotak makanan dengan bahan sarapan. Saat itu, saya tertarik dengan bunga yang daunnya merambat di pagarnya. Dengan percaya diri saya mengucap salam dan si ibu keluar dengan ramah.

Saya langsung mengutarakan niat meminta bibit tanaman tersebut. Di tengah kesibukan paginya menyiapkan sarapan dan bekal anak-anaknya yang hendak beaktivitas, si ibu mempersilakan saya untuk mengambil sendiri bibit tanaman dengan mempotek batangnya. Karena tak perlu akarnya, tanaman tersebut masih bisa tumbuh. Si ibu minta maaf dan balik ke dalam rumah sambil membagi-bagi ongkos pada tiga anaknya yang hendak berangkat sekolah plus memasukkan kotak bekal ke dalam tas masing-masing.

Itu gambaran aktivitas ibu mulai dari matahari menyembul di pagi hari. Setelah anak dan suaminya berangkat beraktivitas, ibu masih mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Seperti mengepel, mencuci pakaian, menyetrika, memasak dan lain-lain.

Sore harus menyediakan untuk ngeteh atau makan malam, menemani anak belajar hingga harus siap mendengaran keluh kesah dan berbagai curhatan anggota keluarga yang memerlukan solusi.

Itu gambaran aktivitas ibu sehari-hari yang setiap hari. Maka dari itu, Fonterra Brands yang menaungi brand Anmum, Anlene dan Anchor Boneeto meluncurkan kampanye “Best Mom Ever” yang bertujuan untuk memberi apresiasi tehadap ibu yang sudah berperan multitasking untuk keluarganya. Kampanye ini dilakukan salah satunya dengan meluncurkan MUG edisi khusus yang didesain oleh Chic and Darling.

Menurut Rohini Behl, Technica Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia, mengatakan bahwa kerjasama kampanye Best Mom Ever menggandeng Chic and Darling ini karena terinspirasi oleh pemilik brand tersebut. Yakni, Kania Annisa yang mewakili ibu masa kini. Dengan kesibukannya yang banyak serta banyak prioritas yang harus didahulukan, tapi ia selalu mementingkan kebutuhan keluarganya.

Ines Yumahana Gulardi

Ines Yumahana Gulardi MSc., Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan tujuan kampanye ini sebagai dukungan bagi para ibu yang menurut survei 2017 Fonterra Brands Indonesia bersama Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI) pada 500 perempuan di 5 kota besar, megungkapkan bahwa mayoritas ibu lebih memenitingkan kesehatan dan kesejahteraan keluarganya dari pada dirinya sendiri.

Seorang ibu menempatkan kesehatan dirinya sendiri serta karirnya nomor 1 dan 2 dari urutan bawah.
Dengan adanya kampanye Best Mom Ever ini, diharapkan para ibu juga dapat menjaga kesehatan dirinya sendiri agar dapat menjalankan tugasnya dengan total tapi tubuh tetap bugar. Hadirnya Mug edisi khusus yang bisa didapatkan hanya dengan membeli Anmum Materna dan Lacta 400 gr (rasa coklat), Anlene Gold 650 gr (rasa coklat,vanila dan original), dan Anchor Boneeto 700 gr (rasa coklat dan vanila).

Fonterra Brands dengan eksis lebih dari 30 tahun, sudah mengeluarkan banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan setiap fase pertumbuhan. Mulai dari perencanaan kehamilan hingga menyusui, Anmum Materna telah memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak. Begitu pula dengan Anchor Boneeto yang memberi gizi dan zat-zat pentig untuk anak serta bagi lanjut usia melalui Anlene dengan berbagai kebutuhan gizi usia lanjut di dalamnya.

Roslina Verauli

Dalam kesempatan launching kampanye ini hadir juga Psikolog Roslina Verauli S.Psi., M.Psi., Psikolog yang memberi wawasan kepada peserta bahwa perempuan mempunyai tugas dan peran 2/3 lebih banyak dari pada laki-laki di rumah. Peran ibu mempunyai Emotion Work yang bertugas memberi perhatian, mendengarkan, memahami perasaan suami dan anak serta memberi apresiasi kepada mereka.

Oleh karena itu, seorang ibu perlu diapresiasi secara khusus agar emosi dan keadaannya tetap stabil serta dapat merasakan kebahagiaan dalam menjalani tugas-tugasnya.

Ibu Roslina Verauli memberi contoh, bahwa memberi apresiasi terhadap ibu, bisa dilakukan dengan memberi kesempatan untuk ibu bersantai. Beri waktu ibu untuk melakukan “me time” nya. Di samping itu, lakukan aktivitas bersama dengan berkumpul bersama. Baik di rumah atau makan di luar. Berian perhatian yang baik untuk ibu. Dengan demikian, ibu akan merasa nyaman dan energinya bertambah dalam memanage rumah tangga.

“Sikap Asah, Asih dan Asuh juga sanga penting diterapkan dalam pemgasuhan anak dalam keluarga. Maka, ibu perannya lebih kompleks. Mulai dari membimbing secara pendidikan, memberikan kasih sayang dan menuntun kepada moral yang baik.” Tambah Ibu Roslina.

Suasana acara peluncuran kampanye Best Mom Ever ini semakin hangat. Antara haru, ceria dan mendalami makna dari keberadaan seorang ibu yang berpengaruh terhadap kesejahteraan keluarga baik secara emosi maupun kesejahteraan. Peran ibu sangat membuat suasana rumah menjadi hidup.

Menjelang Hari Ibu ini, yuk kita hargai ibu dengan kasih sayang yang nyata. Ibu yang telah menjadi chef terbaik di rumah, menjadi manager dan lain sebagainya. Ibu yang telah membuat keluarga menjadi nyaman dan bisa melakukan berbagai kegiatan serta berkarya. Dan mengantarkan pada cita-cita.

MUG edisi spesial bersama narasumber

Berbagai hal bisa dilakukan untuk memberi hadiah pada ibu, lakukan mulai dari hal terkecil, seperti memberikan MUG istimewa yang merupakan ide dari Fonterra Brands. 

1 comment:

  1. Me time ku biasanya setelah anak-anak berangkat sekolah, cuma sebentar sih karena banyak pekerjaan menunggu. Kalau enggak ketiduran, malam hari juga kadang ber-me time...

    ReplyDelete

@templatesyard