Memilih Vitamin C Berkualitas Tinggi - Dunia-Spasi

Wednesday, 19 October 2016

Memilih Vitamin C Berkualitas Tinggi


Di Letter D’Cuisine 16/10 saya menghadiri Zespri Blogger Gathering yang isinya sarat ilmu, keceriaan dan suasana happy. Bagaimana tidak? Di acara ini saya mendapat tiga wawasan. Yang pertama, saya dapat ilmu kesehatan tentang pentingnya Vitamin C untuk keseharian dari Dr.dr.Fiastuti Witjaksono MSc MS SpGK – Dokter Spesialis Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Mendapat ilmu Smartphone Photography dari tim MyFunFoodiary, Mulli Marlina dan suaminya Andy Pau. Dan pengetahuan tentang Fakta Buah Kiwi Zespri dari Anastasia Damayanti, Marketing Manager Zespri Indonesia.

Dokter Fiastuti - Ahli Gizi

Menurut dokter Fiastuti, sebaiknya untuk mendapatkan asupan Vitamin C bukan dari obat-obatan. Sumber Vitamin C lebih baik jika didapat dari buah-buahan segar karena prosesnya alami dan tidak banyak bahan kimia.

Konsumsi 3 porsi sayuran dan 2 porsi buah sangat dianjurkan karena membantu dan menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Misalnya, untuk kandungan Antioksidan dapat menjaga reaksi oksidasi agar kerusakan sel akibat radikal bebas dapat dicegah. Untuk radikal bebas sendiri, bukan hanya bersumber dari udara berpolusi di luar. Tapi dari makanan yang dikonsumsi yang mengandung banyak lemak dan kalori berpotensi adanya radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, kandungan Antioksidan pada buah bisa mencegah penyakit darah tinggi, jantung, kolesterol dan mencegah penuaan dini.

Vitamin C juga melancarkan pencernaan dengan baik dari kandungan serat pada buah-buahan sehingga mencegah susah buang air besar dan memberi makanan pada bakteri menguntungkan.

Selama ini dugaan kebanyakan orang, kandungan Vitamin C terbanyak ada pada Buah Jeruk. Dugaan ini disebabkan image buah jeruk yang sering ada di iklan atau ilustrasi untuk Vitamin C. Padahal, ada yang lebih banyak kandungan Vitamin C nya selain Buah Jeruk. Buah Kiwi adalah buah yang memiliki kandungan nutrisi lebih banyak dibandingkan kandungan buah-buah lainnya. Seperti Vitamin dan Mineral, Antioksidan, Serat, Enzim pencernaan dan Cairan.

Dari Buah Kiwi Zespri, bisa didapatkan Vitamin C yang kadarnya tiga kali lebih dari buah yang lain. Selain mengandung Vitamin C yang tinggi, buah ini memiliki kandungan vitamin yang lain, misalnya Vitamin E, Asam Folat dan Potasium.

Bagi perempuan yang hendak menikah atau yang ingin punya anak, sebaiknya banyak makan Buah Kiwi Zespri karena kandungan Asam Folat nya baik untuk perkembangan otak anak. Dan Potasium berfungsi sebahai penjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.

Anastasia Damayanti, Marketing Manager Zespri Indonesia

Buah Kiwi Zespri yang enak dipandang tampilannya juga segar rasanya. Asam, manis segar. Bisa diolah sebagai macam-macam sajian menarik. Bisa dibuat cookies, garnis makanan dan pelengkap hidangan lain. Buah ini dapat dimakan bersamaan dengan buah lainnya tanpa menimbulkan efek samping.

Add caption

Kiwi Zespri ada dua jenis, ada yang hijau dan Gold. Untuk yang Gold, sudah melalui proses penelitian selama 10 tahun sebagai salah satu inovasi dari Kiwi Zespri New Zealand. Fakta menarik lain yang menjadi keunggulan Kiwi Zespri ini, mulai penanaman, pengepakan dan pengiriman diperlakukan secara hygienis dan terjaga.

Buah Kiwi Zespri bisa tahan dalam waktu 1-3 hari di suhu ruangan untuk mendapatkan rasa manis dan matang. Jangan sesekali menarih Kiwi Zespri langsung di bawah sinar matahari karena lunak kena panas matahari tidak akan memberi rasa manis. Tidak direkomendasikan pula untuk dimasak karena akan merusak nutrisinya. Cukup dua buah Kiwi Zespri sehari, memenuhi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh.

Mulli dan Andy

Penutup acara ini, ada tutorial smartphone photography dari Mullie Marlina dan suaminya Andy Pau, untuk ini akan saya posting tersendiri. Nantikan ya.


Menariknya, tutorial ini bukan hanya teori, kami peserta langsung praktik memoto makanan dengan smartphone dan langsung dinilai. Saya mau praktikan lagi di rumah dengan tips yangsudah dibagikan Mullie Marlina di gathering ini.

12 comments:

  1. Buah kiwi ini memang juaralah. Aku paling suka varian Sungold.

    ReplyDelete
  2. Kiwi kaya gizi ya, Teh. di sini sering liat di mall2. hihi

    ReplyDelete
  3. kiwi itu salah satu buah favorit saya :)
    rasanya yang asem-asem manis gimana gitu, bikin nagih...

    ReplyDelete
  4. Kiwi itu buah moodbooster aku Teh Ani. Kalau bete bete gitu suka pelampiasan makan kiwi. Tapi yg mateng :) merek zespri aku lbh suka yang ijo dibanding gold

    ReplyDelete
  5. Ah, kiwi buah kesukaan saya dan pak suami. Apalagi kalo yang Zespri, enak rasanya. Bagi kiwinya dong Mba :)

    ReplyDelete
  6. Aku sukaaa kiwii! Selain sarat vitamin, rasanya juga enak. Aku mau ikutan makan kiwi dong Teh Aniii.. #eh :D

    ReplyDelete
  7. glek nyamnyam
    aku belum pernah makan kiwiiii XD

    ReplyDelete
  8. Kebetulan sekali Bunda tuh punya mantu yang hobinya sama blaaash yaitu makan buah Kiwi, walau pun harganya lumayan nguras kantong, tapi dari kantongnya doi, gak masalah-lah, hehe...#theluckymamamertua

    ReplyDelete
  9. Kiwi harganya memang lumayan, tapi manfaatnya juga sangat bagus
    smoga ada yang versi harga midle hehee

    ReplyDelete
  10. nah kan lebih baik langsung dari buah nya dari pada yang bentuk nya kapsul atau sejenis nya. Gw selama ini malam minum yang botolan ihik ihik

    ReplyDelete
  11. kiwi zespri itu kira berapa ya harganya per kg?

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard