Hiburan Pagi Di Pasar Serpong Bersama Scotch-Brite - Dunia-Spasi

Tuesday, 24 May 2016

Hiburan Pagi Di Pasar Serpong Bersama Scotch-Brite


Pasar Serpong Tangerang Selatan

Hari Minggu Tanggal 22 Mei 2016 lalu, saya bermain, eh belanja ke Pasar Serpong Tangerang Selatan. Kok tumben saya jauh-jauh ke Pasar Serpong? Karena memang dari rumah saya itu mau ke pasar mana pun tetap saja jauh hehehe. Dari dulu, saya suka sekali kalau ke pasar, selain melihat semangat para pedagang yang lantang menawarkan barang-barang dagangannya, juga suka melihat interaksi pedagang dan pembeli. Ada juga sudut-sudut aktivitas para pedagang yang bermain catur, panco, ngopi atau sekadar ngobrol untuk mengisi waktu sambil menunggu pembeli.

Hiruk pikuk tetapi damai. Tak ada saling sikut atau saling menjatuhkan karena walaupun berhadap-hadapan berjualan produk yang sama tapi mereka percaya, ada rezeki masing-masing yang telah ditentukan Allah SWT untuk mereka masing-masing.

Di Pasar Serpong, saya tiba pukul tujuh pagi. Paling enak memang kalau ke pasar itu pagi atau subuh. Biar tidak panas dan penjual-penjual sayuran dan buah murah masih ada di emperan-emperan pasar, kalau sudah siang kan mereka sudah harus meninggalkan emperan-emperan itu. Saya langsung tertuju pada singkong di emperan pasar, melihat bentuknya yang mulus, saya membayangkan kalau direbus akan pulen. Akhirnya, masuklah satu kilo gram singkong ke kantong belanjaan saya, lalu cabe rawit, Salak dan Nangka. Aman! Semua makanan favorit saya dan anak saya.

Penampakan depan Pasar Serpong

Belanja berhadiah
Baru mau menghampiri lontong sayur buat sarapan (lupakan diet) saya dengar keseruan musik di depan gerbang pasar. Di sana ada booth Scootch-Brite dengan dekorasi serba hijau, ada MC dan Sales Promotion Girl yang rapi dan ceria. Ibu-ibu terlihat merubungi booth tersebut. Ada yang menenteng kresek berisi Scotch-Brite, ada yang sedang mengambil undian di fish bowl ada juga yang hanya melihat-lihat keseruan itu. Saya menghampiri booth tersebut. Saya iseng bertanya, “Hallo namanya siapa Mba MC cantik?” Dia menyambut dengan senyum mengembang “Saya Wita Mba, yuk ikutan Tantangan Bersih Mba, beli produk Scotch-Brite ini senilai sepuluh ribu rupiah bisa dapat satu kupon undian berhadiah langsung.” Katanya sambil menarik tangan saya.

Horeee dapat Teflon!

Horeee dapat Mixer


Joged Jingle


Dapat Hadiah Kaos setelah Joged Jingle
Dan benar saja dalam kupon itu semua pasti dapat hadiah. Hadiah utamanya ada Pisau satu set, Mixer, Kipas Angin, Setrika, Teflon dan masih banyak lagi. Banyak ibu-ibu yang berbelanja lalu satu per satu keluar hadiah-hadiah utama itu. Walau tak semua menang hadiah utama tapi setiap pembeli yang berbelanja sebanyak sepuluh ribu rupiah, pasti mendapatkan hadiah langsung.

Apa saja promo Scotch-Brite di acara Tantangan Bersih saat itu? Ada tiga kemasan produk yang dijual dengan harga yang bersahabat. Kebetulan mau lebaran kan? Lumayan sabut spons untuk bersih-bersih peranti makan kan perlu banyak dan harus berkualitas. 

Ini dia produk yang dipromosikan dari Scotch-brite:

Sabut Spons Ekonomis, Sabut Stainless Basic dan Sabut Spons Basic

Sabut Spons Ekonomis Scotch-Brite Rp.2000, cepat membersihkan kotoran dengan harga ekonomis

Sabut Stainless Basic Scootch-Brite Rp.3000, terbuat dari stainless tahan karat dan tahan lama.

Sabut Spons Basic Scootch-Brite Rp.3000, ukuran lebih besar, nyaman digenggam dan tahan lebih lama.

Sejak lama saya mengenal brand sabut spons ini, dan saya percaya kualitasnya karena Scootch-Brite tak mudah lepas antara sabut dan busa nya. Dan tahan lama. Saya bisa pakai lebih dari sebulan padahal idealnya pakai sabut spons itu satu bulan sekali harus diganti.

Di acara Tantangan Bersih ini, seru juga, ada lomba joged jingle, menyanyi jingle dan demo mencuci pakai Scotch-Brite. Semua percaya diri, kalaupun ada yang malu-malu, tapi tetap maju juga berjoged, seru hahaha ini benar-benar hiburan dan penuh tawa. Walau tak saling mengenal tapi bisa ketawa bareng dan seseruan bareng di Pasar Serpong saat itu. Ini benar-benar rezeki buat saya. Karena perasaan saya jadi senang banget.

Selain senang-senang, di sana juga saya mendapat ilmu dari demo mencuci, benar-benar banyak yang tidak tepat saya lakukan selama ini. Begini tips mencuci dengan sabut spons:

Saya dan Mba Wita
1.   Gunakan sabut spons sesuai kategori barang yang akan dibersihkan, kalau untuk peranti makanan anak yang bermotif tentu gunakan yang putihnya agar gambar tak tergores dan luntur. Untuk wajan anti lengket, pakai sabut spons dengan sewajarnya. Tak perlu khawatir tergores karena desain dan komponen nya sudah dirancang sesuai kebutuhan pada umumnya.

2. Tak perlu menggunakan sabun pencuci piring berlebihan karena spons berfungsi menghasilkan busa yang banyak dari sabun yang dituangkan.

3. Gosok peranti makan dengan satu arah bolak-balik lalu basuh dengan air mengalir.

4. Selesai mencuci, sabut spons dibilas dan dicuci bersih lalu angin-anginkan, jangan direndam dalam air sabun sebab akan mengundang banyak bakteri dan menimbulkan bau tak sedap.

Ke pasar di Hari Minggu itu membuat saya dapat ilmu, hiburan dan belanja asyik hehehe. Terima kasih Scotch-Brite sudah memberi saya hiburan asyik plus ilmu juga.


Buat teman-teman yang ingin mengalami keseruan Tantangan bersih Scootch-Brite seperti saya di pasar-pasar lainnya, bisa datang juga ke beberapa tempat, ini jadwal dan tempatnya:

Pasar Curug Tangerang: Sabtu 28 Mei 2016
Pasar Ciledug Tangerang: Minggu 29 Mei 2016
Pasar Karanggede Solo: Sabtu 28 Mei 2016
Pasar Wonogiri Solo: Minggu 29 Mei 2016
Pasar Salatiga Semarang: Sabtu 28 Mei 2016
Pasar Babadan Semarang: Minggu 29 Mei 2016
Pasar Singosari Malang: Sabtu 28 Mei 2016

Pasar lawang Malang: Minggu 29 Mei 2016

Jangan lewatkan keseruannya dan dapatkan hadiah-hadiah utamanya!

29 comments:

  1. Waaah di pasar Serpong seru dan rame juga ya Teh yang ikut promo Scotch-Brite,
    produknya murah namun tidak murahan, dan yang paling seru banyak hadiahnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sampai tergoda makanan-makanan yang ada di pasar nih Wah hahaha

      Delete
  2. Gak percuma jauh2 ke Pasar Serpong yah mbak, selain ngeborong belanjaan, dapat ilmu dan bersenang-senang ngelihat serunya acara Scotch-Brite, wih.. hadiahnya banyaaaaaak, beruntungnya yang dapat.

    Ngomong2, singkongnya dimasak apa mbak?, direbus makan sama sambal pedas maknyus, hihi, apalagi anget2 *duh bayangi gak nahan mbak :D *sekiloooo banyak *kode minta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sekilo dikit Mas cuma empat biji wkwkwkw
      Cukup direbus sampai empuk dan dicocol gula udah enak banget :D

      Delete
    2. Empat biji kalau segede lengan, kenyaaang banget, gak baik makan berlebihan *masih kekeh minta :D
      Wah, gula merah, enak jugaa, sekalian dibikin kolak mbak, hihi. mbahku di rumah sering dibuat kolak, apalagi nanti masuk puasa buat menu bukanya :D

      Delete
    3. Iyaaaa dibuat kolak legit banget ini, apa lagi kalau dikeringkan jadi mirip getuk :D

      Delete
  3. Waaah ada sabunnya ternyata, kalau sabut kawat selalu saya pakai produknini... nyoba ah sabunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah Sabut Spons Teh, bukan Sabun :D

      Delete
  4. Aku ga dapat hadiahnya, teh :'( hadiah utamanya belum rezekiku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat Scotch-Brite nya tapi kan Mba? :D

      Delete
  5. seru banget.. bapak2 dapet telfon wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya si Bapak ini semangat banget dari awal Mba hihihi iseng tadinya eh malah dapat :))

      Delete
  6. asyiknya..bawa hadiah pulang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak dapat hadiah Mba tapi dapat hati senang hihihi

      Delete
  7. Scotch Brite akhirnay mengeluarkan produk dengan harga ekonomis juga, ya? Setau saya selama ini harganya sponsnya agak lebih tinggi dibanding produk sejenis. Tapi, memang harga gak bohong, sih. Kualitas spons scotch brite itu bagus. Gak rugi belinya. Saya jadi penasaran dengan produk ekonomisnya. Harusnya bagus juga kualitasnya, nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitasnya sama Chi dengan yang lama, ini lebih murah karena lagi masa promo saja :D

      Delete
  8. Asyiknya pagi-pagi joged dangdut..
    Wah, Teh Ani meni ngeborong ya, gakcuma dapet scotch-brite tapi singkong dam cabe pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan sekalian belanja Mba hihihi kebetulan ada buah Nangka juga harum jadi tergoda buat beli ini itu :D

      Delete
  9. dulu, 1990-an sering ke pasar serpong waktu keluarga tinggal di bsd
    tapi sekarang udah lama ga ke sana lagi :)

    btw, Tantangan bersih Scootch-Brite ga ada di jakarta ya?
    hehehe, coba ada di pasar kalideres atau palmerah, mau saya mampir. hehehe

    ReplyDelete
  10. Di Tegal belum ada ya, teh Ani? :D
    Kadang aku ke pasar buat nyari udang sama sayuran, harganya lebih murah dibanding di mall, hehe

    ReplyDelete
  11. Aku ketinggalan yang di Surabayaaaa *mewek*

    Kalo suami mau, insyaAllah mau cusss ke Malang aaah :)
    Ma'aciiih mbak Ani

    -bukanbocahbiasa-

    ReplyDelete
  12. Waaah ... aku setelah cuci piring ngerendem sponsnya di air sabun. Salah, ya. Makasih infonya, Ani. Ih, gak ngajak-ngajak kauuu.

    ReplyDelete
  13. Nanti di Tangerang ada lagi coba ah tantangan scooth britenya....seru nih siapa tau bwa pulang hdiahnya heee

    ReplyDelete
  14. waaah seru banget acaranya teh

    ReplyDelete
  15. wihiiyy, samperin lagi ah yang pasar ciledug teh, siapa tau dapet pisau cantik. *mupeng

    ReplyDelete
  16. aku juga pakai ini teh dirumah, awet dan enak kalau dipakai.. tapi baru tau kalau gak boleh banyak2 sabunnya :)

    ReplyDelete
  17. Wah seru ya mbak, aku juga selalu pake scotch brite untuk urusan cuci mencuci piring. Wah, sekarang ngeluarin yang versi ekonomis pula, bisa mborong nih :D

    ReplyDelete
  18. Seru sekali ya teh walaupun berpanas2an namun joget, nyanyi serta tertawa bareng bs buat semangat pagi meningkat..
    Skrg mencuci jd cepat dan mudah :D

    ReplyDelete
  19. Aya juga pake brand ini Teh, emang tahan lama :))

    ReplyDelete

@templatesyard