Pengalaman Jual Barang Di OLX - Dunia-Spasi

Friday 8 May 2015

Pengalaman Jual Barang Di OLX

Sering banget dapat souvenir dan door prize dari berbagai acara, sebagian ada yang dikasih ke saudara sebagian ada yang saya kasih buat teman-teman di sosial media dengan membuat Quiz dan souvenir itu seiring waktu makin bertambah lagi. Saya berpikir untuk dijual saja, kan lumayan ya. Bisa dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat nantinya.

Kalau nawarin ke teman, semua teman juga sudah punya dong, broadcast di bbm atau WA? Nanti pada keganggu dan malah ngecap nomor saya jadi nomor SPAM hehehe....akhirnya, saya dapat ide buat menjual secara online, tapi bukan di FB atau Twitter ya, di portal jual beli online OLX, portal ini sudah banyak yang tahu karena merupakan transformasi dari Tokobagus tadinya.

Setelah mengisi form pemasangan iklan akan ada notifikasi seperti ini dan kabar melalui email 

Caranya mudah banget, tinggal buka www.olx.co.id dan klik DAFTAR jika belum punya akun sendiri, setelah itu isi form dan cek email yang didaftarkan. Jika sudah punya akun, bisa login dengan tiga pilihan, bisa dengan akun OLX atau dengan akun Facebook atau Google Plus. Mudah pokoknya.
Setelah punya akun, kita bisa langsung menggunakannya. Mau beli barang bekas yang masih layak atau yang masih baru tapi murah, bisa langsung berselancar. Kalau saya, niatnya mau jual barang souvenir / hadiah yang saya dapat. Kondisi masih baru.

Langkah awal saya harus pelajari spesifikasi barang, jadi gak asal masukin. Biar calon pembeli tertarik dan lihat deskrikpsi jelasnya. Saya hendak menjual Pisau Cukur elektrik. Lalu saya kasih Judul senada, masukan di kategori “Perawatan Rambut dan Bulu” biar mudah ditemukan bagi yang mencari. Jadi, kategori ini harus diisi dengan tepat. Setelah itu kasih harga. Karena saya dapat barang ini dari hadiah, jadi saya diskon 50% dari harga aslinya. Tapi terserah ya, kasih harga itu suka-suka kita asal wajar. Terakhir, kita sebaiknya menampilkan foto barang dengan kualitas foto yang baik dan menarik.

Cantumkan nomor kontak dengan jelas, No HP, Email dan lain sebagainya.
Gunanya memberi penjelasan dari spesifikasi barang, biar iklan yang kita pasang cepat disetujui, kalau kurang jelas dianggapnya barang selundupan, barang tidak layak dan tidak serius. Jadi, lebih baik kita ikuti prosedur semua langkah di sana. Gak ribet sama sekali kok.

Ikan saya jadinya seperti ini

Setelah iklan tampil yang saya alami,delapan jam kemudian sudah ada yang kontak hehehe...kami lagi janjian mau COD di mana. Sebaiknya memang ketemuan langsung agar sama-sama enak. Si pembeli dapat lihat barang langsung, sekalian mengecek kelayakannya dan saya pun langsung dapat payment tanpa khawatir pembeli gak puas dengan barangnya.

Oh ya, OLX sekarang ada aplikasinya di android. Jadi, bisa memudahkan transaksi kalau lagi buru-buru mau cari barang yang diperlukan. Selain itu, kalau pas punya hadiah yang nganggur, bisa foto-foto di android setelah itu jual deh melalui aplikasinya. Langkahnya sama dengan login di PC, bahkan di android lebih efisien.


Fitur nya juga usser friendly. Mau coba? Langsung aplikasikan, jangan dibayangin. Biar langsung dapat hasilnya.

10 comments:

  1. Mau coba juga... banyak yg mau kujual. Tapi udah open segel.

    ReplyDelete
  2. ahaaaa...ide bagus mbak...barangku banyak juga...mungkin kalo dijual lumayan :)

    ReplyDelete
  3. ya ampun teh ani itu pisau cukur gak di jual ke aku aja :) aku gak lihat iklannya di OLX kalau tau mau juga

    ReplyDelete
  4. Wah kalo saya belum pernah coba jualan di OLX seringnya jualan di website sendiri :D

    ReplyDelete
  5. Jadi pengin coba juga nih, informasi ini berguna buat saya yang belum pernah jualan online.. terima kasih mak ;)

    ReplyDelete
  6. Udah sering dengar OLX tp belum nyoba mainin....

    ReplyDelete
  7. Cepet ya? kapan2 aku nyobain deh, ada nih yang lagi angguran

    Udah laku mak pisau cukurnya? klo belum, aku mauu, buat suami

    ReplyDelete
  8. Waaah mau coba jualan juga ah di OLX...Mau jual sepeda anak.Hihi..

    ReplyDelete
  9. Sepertinya asik.. Tapi, apa yang bisa kujual, ya. :)

    ReplyDelete
  10. OLX sangat membantu dalam meningkatkan penjualan... apalagi gratis... jd gk pusing dengan biaya pasang iklannya. Bisa ketemuan langsung dg calon buyer

    ReplyDelete

@templatesyard