Resty dan Hijab Cantiknya - Dunia-Spasi

Wednesday 15 January 2014

Resty dan Hijab Cantiknya




Dika Restiyani yang lebih akrab dipanggil Resty sang multitalenta yang berani mencoba segala hal dan berhasil dalam berbagai bidang positif mulai dari berbisnis yang sudah dilakoninya sejak remaja, menjadi model, penyanyi dan Founder Indonesian Young Sociopreneur (IYS) ini seperti tak pernah cukup untuk urusan mengukir prestasi. Kini perempuan smart dan cantik ini merambah membuat buku, dengan Judul Beautiful Hijab dengan tagline Selalu ada cerita dibalik hijab.
 Sinopsis

Sebelum memasuki isi bab buku, dalam kata pengantar Resty sudah memberi isi yang berbobot, mengemukakan  manfaat berhijab bagi muslimah, memasuki bab pertama, Resty memberikan tips dalam menghadirkan Allah SWT dalam setiap gerak langkah kita, termasuk dalam hal berpakaian harus membaca doa. Resty berkisah awal berhijab ketika SMP, ironisnya setelah dia memenangkan perlombaan band antarsekolah, teman-temannnya banyak yang merasa heran dan meragukannya tetapi Resty sudah bulat dengan niatnya untuk berhijab sehingga segala tantangan dan hambatan saat-saat mula berhijab berhasil dilewatinya dengan satu keyakinan bahwa Allah SWT akan selalu memihak kepada yang berniat baik. Bahkan saat ada fenomena diskriminasi terhadap pengguna hijab, Resty tetap yakin bahwa dirinya dapat menuai keberhasilan dengan hijabnya. 

Keyakinan dan keteguhan Resty terbukti, segala prestasi berhasil diraihnya, Mahasiswi yang masih mengenyam pendidikan S2 nya di Nanyang Technology University Singapura ini berhasil mengukir prestasi  menjadi Juara I Muslimah Beauty 2011, menjadi entrepreneur muda yang memberdayakan ibu rumah tangga disekitar rumahnya untuk home industry boneka flanel dan menjadi Founder Indonesian Young Sociopreneur Club (IYS) yang menjadi wadah para  entrepreneur muda yang punya kontribusi sosial terhadap masyarakat. Hijab bagi Resty telah memberikan manfaat dan kesuksesan.

Resty memberikan tips berhijab dalam bukunya :

  • Tidak mengenakan pakaian yang menyeret sampai ke tanah
  • Tidakk mengenakan pakaian yang terlampau ketat
  • Tidak mengenakan pakaian yang terlampau menerawang
  • Tidak mengenakan hijab yang seperti punuk unta (Ditinggikan)
  • Tidak memilih hijab yang masih terlihat leher atau aurat lainnya selain muka dan telapak tangan.
  • Tidak memakai aksesoris berlebihan
  • Tidak memakai warna yang terlalu mencolok
  • Tidak memakai legging . Fungsi legging untuk dalaman atau inner
  • Tidak memakai make up berlebihan atau menor

Memasuki bab selanjutnya, Resty memberikan gambaran inspirasi gaya hijab dari berbagai negara, diantaranya Malaysia, Aljazair, Mesir, Turki dan Kuwait. Adapun tips memilih berbagai aksesoris, sepatu, bahan pakaian dan hijab serta tips padu padan dengan gaya yang syar’i namun tak menyurutkan citarasa seni dalam berhijab. Di akhir bab, Resty memberikan tutorial hijab casual dan untuk ke pesta. 

Resensi

Buku Resty ini tak hanya berisi tentang tips berhijab, didalamnya ada banyak asupan ilmu bermanfaat, mulai dari sistem berbisnis yang manusiawi, memberdayakan lingkungan sekitarnya serta masyarakat luas. Tak hanya itu, pesan moral khususnya untuk kaum muslimin diulas secara tidak menggurui, ada ajakan untuk kembali kepada sistem sesuai ajaran Al Qur’an dalam hal tingkah laku maupun berbisnis. 

Resty menuliskan segala hal berdasarkan pengalaman perjalanan spiritualnya serta riset pribadi jadi manfaat buku ini tak diragukan lagi, bukan sekadar mengulas tutorial berhijab namun banyak pesan moral dan wawasan yang bisa dipetik.
Dalam buku ini ada VCD lagu-lagu rohani sebagai pelengkap yang dinyanyikan oleh Resty sendiri.

Judul Buku : Beautiful Hijab
Penulis: Resty / Dika Restiyani
Penerbit : QultumMedia

No comments:

@templatesyard