KALCare Wujud Kontribusi Terhadap Kesehatan Masyarakat - Dunia-Spasi

Tuesday 10 December 2013

KALCare Wujud Kontribusi Terhadap Kesehatan Masyarakat



 
Lokasi KALCare Lotte Shopping Avenue

 
Berpose di depan KALCare Lotte Shopping Avenue
Sabtu, 7 Desember 2013 – Saat itu, saya diundang oleh salah satu brand produk dari Kalbe untuk acara Blogger Gathering , tempatnya di KALCare LOVE (Lotte Shopping Avenue) yang ada di lantai 3. Sebelum acara dimulai di ruangan meetingnya, saya tertarik melihat-lihat yang ada di sana. Nampak banyak anak-anak sedang melaukan aktivitas bernyanyi dan bermain di salah satu sudut. Dipandu oleh seorang Kakak dari KALCare. Mereka sedang bermain sambil belajar Bahasa Inggris rupanya. Karena saya dengan mereka bernyanyi dalam Bahasa Inggris sambil memperagakan anggota tubuh. Wah, menarik sekali nih. Ini namanya kegiatan Kids creative activity. Jadi ingin ajak keponakan ke sini.

Tempat Kids Creative Activity

Di sebrang yang ada aktivtas anak-anak tadi ada locker yang berjejer dan berbanjar dari atas ke bawah, dari kanan ke kiri. Setelah saya tanya kepada petugas di sana yang sangat ramah, tu adalah tempat penyimpanan ASI. Menurut penjelasan dari petugas, bahwa KALCare bekerjasama dengan PONG ASI Delivery, yaitu Jasa Layanan Antar Jemput Profesional khusus ASI pertama di Indonesia. Seketika saya sangat tidak sabar ingin mengabarkan hal ini kepada teman-teman dan saudara yang selama ini sedang menyusui, tapi kesusahan untuk memberikan ASI sesering mungkin karena jarak. Teman saya banyak yang bekerja di daerah Kuningan dan sekitarnya, jadi Milk Delivery di KALCare bisa dimanfaatkan agar bayi tetap mendapatkan ASI melimpah walau ibunya sedang bekerja.

Dikutip dari brosur KALCare, berikut spesifikasi untuk Pengantaran dan Penitipan ASI

Pengantaran ASI

  • Jaminan ASI sampai ke tempat tujuan max 3 jam setelah penjemputan di KALCare dan diantarkan sampai rumah tujuan
  • Unit Armada menggunakan cooler box khusus dengan ice pack bersuhu minus 2 derajat celcius
  • Box Delivery dengan design khusus sehingga ASIP yang dikirimkan dipastikan sangat Aman, Terjaga dan Terjamin ke-Higienitasan-nya
  • Tidak mengenakan batasa maximal botol kepada pelanggan yang menggunakan layanan jasa antar jemput.

Penitipan ASI

  • Gratis bagi bunda yang mempunyai kebutuhan menitipkan ASI
  • Maksimal penitipan ASI selama 1 X 24 Jam
  • Fasilitas Chest Freezer dengan temperature max -33 derajat, packing khusus yang disegel plastik dan diberikan name tag pada setiap ASIP yang dititipkan, untuk mencegah tertularnya ASIP dan menjamin kehigienitasan dan keamanannya.

Beberapa saat kemudian, acara gathering dimulai. Saya mengikuti acara dulu sampai selesai setelah itu saya kembali menjajal semua informasi dan manfaat yang ada di KALCare. Di sana ada beberapa kegiatan, diantaranya : 


  • Konsultasi dengan dokter
  • Konsultasi dengan ahli gizi
  • Kids creative activity
  • Olahraga : Yogalates dan Zumba Fitness
  • Penitipan dan Pengantaran ASI**
  • Pengecekan kesehatan : Tes kepadatan tulang, kolesterol**, gula darah**, lemak dan tes usia organ tubuh.

Semua itu gratis, kecuali yang bertanda bintang dua ada syarat dan ketentuannya. Saya tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, langsung saya melakukan tes kesehatan itu tanpa terlewat. Mengingat selama ini, kesadaran untuk melakukan check up kesehatan selalu diremehkan dan tak masuk dalam agenda. Padahal, jika tubuh sering check up akan terkontrol kondisinya dan jika ada hal yang tidak beres dengan tubuhnya, maka bisa langsung dilakukan tindakan untuk memperbaiki atau mengobatinya. Kalau tubuh tidak sehat, kita tak akan bisa melakukan apapun. Jadi tubuh yang sehat adalah harta yang paling berharga.

Saya berkonsultasi kesehatan dan tes kepadatan tulang


Buku Kesehatan yang dikasih dari KALCare

Selain terbentur biaya, untuk tes kesehatan juga sebagian besar orang malas pergi ke dokter, dengan beribu alasan, entah sibuk, waktunya yang tidak keburu dan lain sebagainya, sementara keadaan tubuhnya disepelekan. Padahal tubuhnya adalah kendaraan paling utama segala aktivitasnya.

KALCare memberi dukungan penuh terhadap solusi kesehatan masyarakat, dengan kehadirannya di beberapa tempat. Seperti Di Pondok Indah Mall 2, Bintaro Exchange dan Lotte Shopping Avenue. Kemudahan ini dikemas dan disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang suka refreshing di mall. Jadi selain belanja dan melakukan refreshing, bisa sambil melakukan beberapa kegiatan positif di KALCare. Diantaranya mengecek beberapa tes kesehatan tubuh dan mengedukasi anak di kegiatan Kids Creative Activity. 

 Untuk informasi lainnya bisa dilihat di Faceebook dan Twitter KALCare

Nah, bagi siapapun yang ingin merasakan benefit dari KALCare di Lotte Shopping Avenue, bisa hadir di sana dengan mendatangi alamat 

KALCare Lotte Shopping Avenue / KALCare LOVE
Ciputra World 1, Jl.Prof DR.Satrio Kav 3-5 Setiabudi, Jakarta Selatan.
Lantai 3 Unit C03-C05
Telp : 021-29889345


3 comments:

  1. menarik & manfaat banget ini... sayang lokasinya jauh dari tempat saya... semoga ada di kota-kota lainnya juga ya :)

    ReplyDelete
  2. Iya, musti ke Jakarta nih klo mau periksa disana :(

    ReplyDelete
  3. Keren juga programnya ya...layak di coba :)

    ReplyDelete

@templatesyard