Kolaborasi Blue Bird
dengan beberapa perusahaan sudah banyak dilakukan untuk mendukung sarana
transportasi dari dan ke bandara. Salah satunya Jakarta Airport Connexion.
Walau sejumlah kerjasama telah dilakukan namun Blue Bird Grup masih
mengembangkan inovas layanan untuk para pelanggannya.
Inovasi tersebut
diwujudkan dengan bermitra bersama Traveloka. Perusahaan penyedia jasa travel
agen destinasi lokal dan internasional. Untuk pertama kalinya juga Traveloka
sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan sarana antar jemput ke
bandara untuk pelanggan dengan lebih aman.
Apa saja layanan yang
ada dalam fitur aplikasi Traveloka dari hasil kolaborasi ini? Tentunya Blue
Bird menyediakan dua pilihan layanan transportasi. Yaitu layanan Airport Transfer dengan Golden Big Bird dengan
berbagai tipe mobil seperti Avanza, Inova, Camry, Alphard yang tersedia di 10
kota di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang,
Jogjakarta, Lombok, Medan dan Manado.
Satu lagi adalah
layanan shuttle bus Big Bird untuk
wilayah Jakarta. Kedua layanan ini dapat dipesan melalui Traveloka App yang
diunduh di android.
Ada lagi layanan
premium seperti sopir pribadi yang siap antar jemput dengan harga flat. Harga yang terdapat pada aplikasi
Traveloka sudah termasuk bahan bakar, tol dan parkir. Jadi, pelanggan tidak
perlu pusing lagi menghitung berapa yang harus dibayarkan karena harga yang
tertera di aplikasi sudah bersih.
Keuntungan dari layanan
ini adalah bisa dipesan lebih awal dari jauh hari dan driver bisa mengetahui jadwal kedatangan pesawat sehingga waktu
tunggu tidak akan lama. Jika sudah memperoleh kemudahan seperti ini, waktu
terasa efisien dan perjalanan menjadi lebih mudah dan aman tentunya.
Kondisi dimana rasa was
was sering terjadi jika hendak bepergian apalagi jika malam hari. Naik taksi
terasa menakutkan. Tapi jika memesan melalui aplikasi, semua identitas
diketahui dan aman. Dalam musim liburan ini tentu saja banyak manfaatnya untuk
fasilitas seperti ini.
Direktur PT.Blue Bird
Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono mengungkapkan bahwa Blue Bird yang mempunyai
strategi multi-channel access yang
mempunyai misi memberikan pelanggan pilihan, kemudahan dan kenyamanan dalam
mendapatkan sarana transportasi. Maka, kerja sama dengan Traveloka adalah satu
hal yang tepat.
Mengingat Traveloka
merupakan perusahaan yang punya kredibilitas baik dan sejalan dengan misi
memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan.
Diamini oleh Caesar
Indra, Senior Vice President Business
Development Traveloka, mengatakan bahwa kemitraannya bersama Blue Bird
merupakan salah satu komitmen dalam melayani pelanggan dengan cara yang
terbaik.
Moment diluncurkannya
layanan hasil kolaborasi antara dua perusahaan berkredibilitas tinggi ini, bertepatan
dengan musim liburan. Jadi, bisa menolong buat yang rumahnya jauh dari bandara.
Bisa memesan transportasi aman dan mudah layanan Bluebird dari aplikasi
Traveloka ini.
Cara memesan layanan ini sangat mudah. Berikut langkahnya:
- Buka App Traveloka pada perangkat android
- Pilih Transportasi bandara
- Isi data perjalanan dengan pilih lokasi penjemputan dan nama bandara berikut tanggal perjalanan dan jumlah penumpang.
- Pilih moda transportasi yang diinginkan
- Cek kembali data perjalanan
- Ketuk tombol "pesan" dan selesaikan proses pembayaran.
Jika bisa dipesan lebih awal bahkan dari jauh2 hari, ga akan bikin was-was utk menuju atau kembali dari bandara. Inovasi yang memudahkan pelanggan ini
ReplyDeletewah, makin mudah merancang perjalanan,secara ke bandara itu kan sering macet
ReplyDeletekerja sama yang bagus mih
bisa juga ini dicobain, kayaknya traveloka sekarang makin banyak fitur menarik.
ReplyDeleteNah ini dia, nyari yang harganya flat ini jadi tambah tenang.
ReplyDeleteYeaaay lengkap deh Traveloka sampe ada layanan transportasi bandaranya juga
ReplyDeletenah, ini jadi salah satu alternatif kalo ke bandara
ReplyDeletebiasanya saya naik sepeda motor, tapi lama-lama kok berasa pegal akibat macet di daan mogot wkwkkwkwkw
next mau coba kolaborasi blue bird - traveloka ah :)