Potong Tumpeng |
Menara BCA, 21 Februari
2017 – HUT BCA ke 60 dilaksanakan bersahaja di Menara BCA lantai 22. Sederhana
tapi padat acara dan lebih intim. Bahkan Presiden Direktur BCA Jahja
Setiatmadja dan jajaran direksinya begitu humble
menyapa setiap undangan yang hadir dan tak segan melayani para undangan yang
ingin berfoto wefie dengannya.
Bank Central Asia (BCA)
sudah berhasil memikat saya sejak SMP. Saat itu, cover buku tabungan BCA ada
yang warnanya putih dengan motif girly karena
dikhususkan untuk anak-anak dan remaja. Namanya BCA Junior. SMP saya sudah
punya buku tabungan sendiri tapi isinya masih minta orang tua.
Sejak berdirinya BCA
pada 21 Februari 1957, hadir di tengah masyarakat dan pelayanannya sangat
efisien dan mendukung segala aktivitas dari semua kalangan. Terasa sekali
memudahkan. Ini karena inovasi-inovasi yang dilakukan selalu ter-update dan tidak monoton.
Jahja Setiaatmadja
mengatakan bahwa bertahannya BCA hingga sekarang karena mengutamakan sikap
kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset. Artinya dukungan
dana pihak ke tiga tak serta merta diterima tanpa verifikasi dan evaluasi.
Memasuki usia ke 60, BCA berkomitmen menjadi lebih baik melalui tiga pilar.
Yakni, Belajar lebih baik, Memberi lebih
baik dan Melayani lebih baik.
“Inovasi-inovasi BCA
selalu dihadirkan dalam jeda waktu yang sudah ditentukan, ini adalah bagian
dari semangat untuk melayani nasabah yang disesuaikan dengan
kebutuhan-kebutuhannya sesuai perkembangan zaman.” Ujar Jahja.
Inovasi yang
diluncurkan pada moment HUT BCA ke 60 dibuktikan dengan hadirnya produk layanan
terbarunya sebagai berikut:
Wajah
Baru Paspor BCA
eBranch BCA
Membuka rekening bank
kini tak harus selalu datang ke bank dan ikut antre panjang. Inovasi BCA eBranch menggunakan mobile form untuk layanan pembukaan rekening dan melakukan
reservasi di cabang-cabang tertentu yang terdekat dan diinginkan. Lebih mudah
dan asyik. Mengapa harus ada reservasi di cabang tertentu? Karena BCA mengikuti
prosedur perbankan yang diterapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menetapkan
tentang pembukaan rekening harus ada proses tatap muka dengan setiap nasabah.
Sangat millenial dengan sistem eBranch ini karena pengisian form via
mobile serta melampirkan dokumen pun dikirim langsung melalui gadget. Jadi,
tidak ada keribetan atau kurang dokumen yang diperlukan.
Halo
BCA Chat
Kalau sebelumnya
menikmati layanan Halo BCA melalui telepon, email dan Twitter, sekarang ada
fasilitas web chat. Caranya, buka
akses chat widget di www.bca.co.id dari fasilitas ini, nasabah bisa
mendapatkan berbagai informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA. Misalnya,
produk, kantor cabang, ATM terdekat, solusi perbankan, penawaran dan promosi.
Atau jika ada pengaduan dan lain sebagainya bisa melalui fasilitas web chat ini.
Kelebihan fasilitas web chat, kalau mau pertanyaan dan
konsultasi solusi yang dihadapi, bisa direspon langsung tanpa harus menunggu
balasan yang memerlukan jeda waktu lama seperti melalui email dan twitter. Dan
bisa hemat pulsa karena tidak harus menelepon. Apa lagi jika sambungan telepon
harus menunggu tersambung oleh operator.
Semakin mudah dan
efisien. Serta memberi kenyamanan maksimal kan?
Vira menjadi primadona
di acara HUT BCA ke 60 di Menara BCA kemarin. Vira adalah fasilitas baru yang
memberi kemudahan disesuaikan dengan kekinian masyarakat. Serba digital dan
memanfaatkan aplikasi di gadget.
Yap! Vira adalah Virtual Assistant Chat
Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat yang tak asing
dengan masyarakat. Yaitu, Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Caranya
mudah, tinggal tambahkan akun resmi BCA “Bank BCA” di Facebook Messenger, LINE
dan Kaskus Chat.
Vira bisa digunakan di
mana pun dan kapan pun. Tanpa harus membuka aplikasi lain selain aplikasi chat
yang sudah kita miliki. Fasilitas ini benar-benar mendekatkan ke masyarakat
luas dan membuka akses seluas-luasnya terhadap BCA.
Mengasyikkan menyimak
paparan Jahja Setiaatmadja yang diselingi candaan intelek yang membuat para
undangan tertawa tanpa henti. Dalam sharing-nya,
memaparkan juga program CSR yang memberikan nilai tambah pada masyarakat.
Seperti, donor darah, operasi katarak gratis, pelatihan membatik, seminar
edukasi fintech Indonesia dan masih
banyak lagi.
Hiburan Musik |
Sesuai dengan tiga
pilar yang diangkat, BCA selalu memberikan inovasi yang disesuaikan dengan
kebutuhan masyarakat luas dan menjalin kemitraan tiada batas.
besok ah mau coba ganti paspor, katanya sudah tersedia loh, hehehe..
ReplyDeleteBuruan tuker kartu teh, masih masa promo jadinya gratis.
ReplyDelete60 tahun itu bukan waktu yang sebentar
ReplyDeletesaya jadi nasabah dari 97, berarti udah 1/3 usia bca
jadi mau ganti nih sama paspor yang baru, kayak kartu xpresi juga covernya lebih elegan :)
Udah enggak sabar mau ganti paspor BCA yang baru. Memang ya BCA selalu bikin hidup saya lebih muda. Saya paling seneng pakai KlikBCA, BCA m-banking & BCA klikpay. Belanja online enggak pernah ribet.
ReplyDeleteNasbah BCA semakin dimanjakan. Aku mo ganti juga ah paspor yang baru
ReplyDeleteKeren bangat BCA, semakin memanjakan nasabahnya, jadi semakin suka sama BCA :)
ReplyDelete