Prescon BFF 2017 |
Indonesia kaya ragam
budaya lokal dan masih banyak yang belum tergali dan belum diketahui masyarakat
luas di perkotaan terutama oleh generasi-generasi muda Indonesia. Sebabnya
kurang tereksplor, kurangnya fasilitas marketing yang dijalankan oleh para UKM.
Mengapa UKM yang digaris bawahi? Karena produk lokal yang mengangkat budaya
nusantara kebanyakan diproduksi oleh pelaku UKM dan perajin lokal yang ada di
daerah.
Peran Blibli.com, toko online terkemuka di Indonesia sangat
mendukung terhadap aktivitas UKM di mana pun. Yang saya tahu, Blibli selalu
memberikan dukungan pameran kerajinan tangan di Smesco Indonesia dan menjadi
sponsor di beberapa acara yang melibatkan UKM termasuk memberikan space
fasilitas marketing di toko online nya dalam satu merchant yaitu Galeri Indonesia.
April 2017 ini
Blibli.com menyelenggarakan Blibli Fun Festival (BFF) 2017 yang diselenggarakan
di Ecopark Ancol Tanggal 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol Jakarta.
Kusumo Martanto, CEO
Blibli.com mengungkapkan bahwa perkiraan transaksi e-commerce 2018 akan
mencapai 144 triliun maka harapannya, pelaku usaha kecil menengah dan
pengusaha-pengisaha lokal harus bisa menikmati dan mendapatkan benefitnya.
Maka, BFF membuka jalan visi ini.
BFF 2017 adalah ajang
festival yang menggabungkan art- market –
music yang menampilkan berbagai produk lokal karya anak bangsa. Ajang ini
dapat menjadi sarana hiburan dan belanja yang asyik bagi para pengunjung. Tak
dibatasi oleh usia. Mulai anak-anak sampai dewasa bisa ikut dalam festival ini.
Untuk anak-anak dan
remaja bisa menjadi sekaligus ajang edukasi karena sisi kebudayaan dari karya
pengusaha lokal menonjol. Dari segi hiburan, pengunjung akan dipuaskan dengan
berbagai penampilan artis papan atas Indonesia, diantaranya Maliq & D’Essentials,
Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company,
DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project By Andin Komalla, Naura, Endah
N Rhesa, Teza Sumendra dan Dipha Barus.
Oh ya, surprise sekali,
di BFF 2017 ini ada penampilan artis internasional Panama, Blonde, Goldroom dan
RAC. Seru kan!
Hal menarik lainnya,
jika datang ke BFF 2017 pengunjung yang biasa belanja di Blibli.com kalau
biasanya beli secara online, kali ini bisa langsung menyaksikan produk-produk
lokal yang ada di merchant Blibli.com
dan bisa memilihnya dengan leluasa.
Produk-produk yang
ditampilkan beragam dan hasil seleksi dari produk yang terbaik. Dari mulai
apparel, aksesori penampilan, Personal
& Body Care , Perangkat rumah berbasis kayu dan kerajinan kertas.
Untuk perangkat rumah
berbasis kayu, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam kesempatan belanja ini,
karena perangkat kayu sangat memberi keamanan untuk memasak perangkat
antilengket. Selain itu, untuk hiasan rumah juga akan terasa unik penampilannya
jika memakai berbasis kayu. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk – produk tersebut
dari karya-karya anak bangsa di BFF 2017.
Sebagai bocoran,
menurut Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.com, di BFF
2017 ini akan ada beberapa produk yang dijual eksklusif dan memberi jaminan
bagi pemiliknya tidak ada yang dapat menyamai barang yang dibelinya.
Bagaimana untuk bisa
hadir di BFF 2017? Cukup luangkan waktu di Tanggal 8-9 April 2017 lalu beli
tiketnya yang dijual antara 1-16 Maret 2017. Ada pilihan harga yang ekonomis
untuk anak-anak dan dewasa. Bahkan untuk pelajar ada penawaran tiket dengan
harga istimewa. Info pembelian tiket BFF 2017 ada di https://bbf.blibli.com/
Buat yang aktif di
sosial media, bisa dapat tiket gratisan dengan menyimak hashtag atau Tanda Pagar #BlibliSekarang di sosial media.
Yuk buruan siapkan
waktu dan tiketnya. Jangan lewatkan moment
langka ini.
Bisnis berbasis budaya Negeri sendiri tak akan Lekang Oleh Waktu asal unsur kreativitas selalu masuk ke dalamnya. Bersyukur jika ada perusahaan besar seperti bibli.com membantu para UKM dalam memasarkan produknya ya Teh
ReplyDeletekayaknya event-nya menarik nih bu
ReplyDeleteselain concern ke ukm, blibli juga sponsor utama Indonesia Open