Sehat Tanpa Batas Dengan Konsula - Dunia-Spasi

Tuesday 28 June 2016

Sehat Tanpa Batas Dengan Konsula

Shinta Nurfauzia bersama Ronald dan Johanes

“Saya bersama Ronald Wijaya dan Johanes Ardian saat sama-sama kuliah di luar negeri tergerak membuat aplikasi Konsula agar masyarakat Indonesia mudah memperoleh layanan kesehatan yang disertai edukasi sebagai langkah promotif dan preventif. Konsula sebagai bukti bakti kami untuk bangsa Indonesia dalam hal kesehatan.”

Pembuka dari Founder dan CEO Konsula Indonesia dalam pengenalan aplikasi ini di Ruci’s Join Senopati Jakarta Tanggal 27 Juni 2016. Merinding saya mendangar semangat anak muda yang berkarya untuk negerinya sendiri. Kuliah di luar negeri dan pulang memberi kontribusi yang luar biasa dalam hal kesehatan yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia.

Mendapatkan fasilitas kesehatan sekarang ini sangat mudah bahkan dengan hanya menjentikan jari di smartphone melalui fitur kesehatan online. Untuk konsultasi pun tak perlu datang ke rumah sakit atau klinik. Bisa dari mana saja bisa melakukan konsultasi, janjian dengan dokter hanya melalui satu aplikasi. Konsula sadalah salah satu aplikasi yang memberikan pelayanan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan konsultasi atau membeli barang-barang kesehatan yang berkualitas.
Konsula adalah aplikasi kesehatan online yang mengedepankan kepentingan masyarakat agar mudah mengaksesnya. Maka dari itu bisa diakses melalui PC atau Smartphone. Pelayanan kesehatan dari Konsula meliputi:

  • Konsultasi Dokter Online
  • Direktori Dokter dan Rumah Sakit
  • Pembuatan janji dengan dokter secara online
  • Fitur kesehatan lainnya

Siapa pun dapat mengakses Konsula dengan register terlebih dahulu. Konsultasi bisa melalui chatt atau telepon. Kelebihan Konsula, bukan kita yang menelepon dokter tetapi dokternya yang akan menelepon kita setelah janjian di online.

Konsula juga mempunyai e-store yang menawarkan paket-paket kesehatan menarik dari laboratorium atau rumah sakit yang bekerja sama dengan Konsula. Jadi, membeli paket kesehatan begitu mudahnya tanpa harus khawatir dengan best before dan komposisinya karena sebelum masuk di e-store Konsula, semua barangnya diperiksa dan dikurasi dulu.

Melalui Konsula, juga bisa membuat janji dengan dokter-dokter pilihan dari berbagai klinik dengan hemat waktu, biaya dan energi karena dengan demikian janjian dengan dokter yang sesuai bisa dengan cepat dilakukan karena direktori dokter sangat banyak pilihan dan mudah ditemukan.
Aplikasi kesehatan online yang berdiri sejak September 2015 ini, sudah memberikan pelayanan mulai Desember 2015 dengan melibatkan 20 orang dokter yang berkomitmen memberikan pelayanan via online. Sedangkan dokter secara keseluruhan yang sudah bergabung adalah kisaran 2800 dokter dari seluruh Indoneisa.

Dokter-dokter yang bergabung di Konsula diverifikasi secara administratif saja, selagi valid bahwa ia adalah dokter resmi dengan pengsahan berbagai dokumen, mereka sudah bisa langsung bergabung.
“Kami percaya semua dokter di Indonesia berkualitas makanya kami hanya menyeleksi secara administratif saja.” Kata Shinta.

Ada beberapa dokter spesialis untuk layanan Konsula ini, misalnya Dokter anak, Dokter Gigi, dan Dokter penyakit dalam. Dokter yang bertugas di online dibagi melalui shift kerja, mereka bisa melakukan pelayanan di mana saja karena mobile dan fleksibel.

Dokter Murni Fianti
Menurut Dokter Murni Fianti, salah satu dokter yang tergabung di Konsula, banyak sekali yang konsultasi dan rata-rata mereka kosultasi sampai satu jam. Macam-macam penyakit dikonsultasikan. Ada yang langsung mendapat solusi ada juga yang harus dirujuk kembali ke rumah sakit atau klinik terdekat.

“Konsultasi dalam waktu delapan jam bisa mencapai 800 konsultasi dan kami bernagi tugas. Kami senang karena kami dapat membantu masyarakat untuk memperoleh fasilitas kesehatan online dengan mudah. Biasanya kami menyelipkan edukasi kepada yang konsultasi dan mereka pun tertarik dan terus menggali lebih jauh dengan bertanya-tanya.” Tambah Dokter Murni.

Ini tampilan Konsula yang saya download di smartphone:

Menu Konsula

Telepon Dokter
Dokter Direktori

estore Konsula
Konsultasi via Chatting 

Ayo manfaatkan karya anak bangsa ini, bermanfaat untuk siapapun yang ingin mengaksesnya. Sekarang masih bisa diakses gratis, yuk buruan download di play store. Register-nya juga mudah, saya sudah mencoba layanan konsultasi via chatting dan responnya baik, cepat dan saya mendapat jawaban yang diharapkan.

7 comments:

  1. Oh ini layanan aplikasi dokter gitu yaa, enak ngak ribet ngantri kalo ke dokter

    ReplyDelete
  2. asik banget nih, teh Ani.

    Makasiii ya

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. jd makin mudah mengakses layanan kesehatan ya teh...

    ReplyDelete
  4. salut sama foundernya, pulang dari luar negri bikin kontribusi buat negrinya...keren

    ReplyDelete
  5. Karya anak bangsa dan konsula bergerak di bidang kesehatan semoga semakin sukses kedepannya :)

    ReplyDelete
  6. Kaka Ani, kalau saki Hati bisa ngga konsultasi di Konsula?

    ReplyDelete
  7. wihhh janjian sama dokter juga bisa pake aplikasi konsula ini teh? keren, pas banget buat ibu2 sibuk kayak kita ya teh, hehehe..

    ReplyDelete

@templatesyard