Bersahabat Dengan Matahari Saat Aktivitas Diluar Ruangan - Dunia-Spasi

Friday 3 October 2014

Bersahabat Dengan Matahari Saat Aktivitas Diluar Ruangan


Panas matahari memang memberi manfaat positif bagi kehidupan manusia dan alam sekitarnya namun pada jam-jam tertentu sangat membahayakan karena ada sinar Ultra Violet (UV), sebuah radiasi elektromagnetis yang mempunyai panjang gelombang (wavelength) lebih pendek dari sinar pada umumnya yang kasat mata, tetapi lebih panjang dari sinar X-Ray.

Karena sinar UV kasat mata, banyak yang mnyepelekan perlindungan kulit saat bearada diluar ruangan, sehingga tanpa disadari kulitnya mengalami penggelapan, kerusakan sel-sel kulit, kerutan dini, bintik-bintik hitam, keratosis actinic, atau gejala awal kanker kulit, bahkan hingga kanker kulit.
Dalam acara peluncuran Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 di Gedung Tempo Scan Jakarta pada 2 Oktober 2014, diulas berbagai cara melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari, menghadirkan narasumber dr.Gloria Novelita, ahli perawatan kulit dan Jessica Mila, artis. Dalam talkshow kali ini, dipaparkan poin-poin penting dalam menjaga kulit agar senantiasa cerah, sehat dan tidak banyak kena dampak negatif sinar UV ketika di luar ruangan. 

MC, dr. Gloria, Nina M.Yunianto, Jessica Milla

Menurut dr,Gloria, masyarakat terutama perempuan muda Indonesia masih belum menyadari pentingnya perlindungan kulit dengan memakai kosmetik yang mengandung tabir surya, pada awalnya memang tak akan terlihat langsung dampak negatifnya tetapi lama-lama semakin bertambah dan terlihat jika dibiarkan. Bahkan penggunaan kosmetik pun harus mengutamakan sistem protector yang tepat juga. “Ketika hendak keluar ruangan atau luar rumah disiang hari sebaiknya menggunakan tabir surya yang mengandung SPF30 setengah jam sebelum keluar rumah, agar memberi kesempatan tabir surya untuk meresap dan bekerja dengan baik nantinya.” Kata dr.Gloria. 

Jessica Milla juga berbagi pengalaman saat ia harus shooting secara beruntun, apalagi kebanyakan diluar ruangan dan harus menghadapi paparan sinar matahari langsung. Makanya Jessica membutuhkan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari dengan kandungan SPF 30 & PA++ yang berbahan alami dan kaya nutrisi.

Menjawab kebutuhan Jessica Milla yang mewakili perempuan muda Indonesia, Marina, brand yang memahami kebutuhan perempuan Indonesia melalui produknya yang sangat bersahabat dan inovatif, meluncurkan Marina Body Essence UV White Extra SPF 30. Dikatakan Nina M.Yunianto, Marketing Director PT Barclay Products, bahwa Marina Body Essence UV White SPF 30 ini merupakan produk terbaru dengan kandungan bahan alami dan konsentrasi tinggi berbahan aktif agar cepat meresap kedalam kulit.

Seperti yang dikatakan dr.Gloria, bahwa sebelum keluar ruangan atau luar rumah, harus dipastikan setengah jam sebelumnya diaplikasikan dulu lotion atau SPF agar menyerap, Marina Body Essence UV White SPF 30 kerjanya cepat meresap kedalam kulit dan hal ini membantu banyak kinerja dalam kulitnya. 

Ini dia sahabat baru kita, Marina Body Essence UV White Extra SPF 30

 Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 mempunyai fakta sebagai berikut :
  • Dengan kandungan bahan aktif berlipat 10X White Yoghurt boost yang menutrisi kulit agar kulit sehat dan tampak lebih putih merata.
  • Dengan kandungan SPF 30 yang memiliki kemampuan 30X melindungi kulit dari terbakar akibat sinar matahari UV B; dan PA++ yang dapat melindungi 4-8X terhadap penggelapan kulit akibat sinar UV A.
  • Dengan Vitamin B3 dan E yang efektif menjaga penyebaran melanin ke permukaan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih putih.
  • Kandungan Superfruit Acai berry dengan antioksidan yang tinggi melindungi dari radikal bebas dari sinar UV dan polusi udara penyebab kulit kusam.
Setelah menyimak paparan narasumber baik dari dr,Gloria, Jessica Milla dan Nina M.Yunianto, baik saya maupun peserta workshop lainnya menjadi terbuka pikiram, yang tadinya menyepelekan perlindungan dari paparan sinar UV, sekarang harus benar-benar menjaganya. Bukan hanya menghindari paparan langsung sinar matahari pada jam rawan antara jam 10 sampai jam 4 sore tetapi pemakaian kosmetik yang tepat pun harus diperhatikan terutama yang mengandung bahan alami dan aman bagi kulit seperti Marina Body Essence UV White Extra SPF 30.

Add caption
Dalam acara ini banyak keseruan, selain diskusi dan talkshow ada keseruan lainnya, seperti mencoba produk yang diluncurkan, saya sekali wanginya, perpaduan superfruit acai berry dan kelembutan yoghurt nya sangat menyatu. Segar sekali dipakainya.

Irish Bella, Brand Ambassador Marina
Ada lomba Foto selfie competition juga dengan caption yang seru dan ada hubungannya dengan campaign kesehatan dan kecantikan kulit yang diusung Marina. Disana hadir juga Brand Ambassador Marina, Irish Bella Terpenting adalah ilmu bermanfaat dan pengetahuan kosmetik bagaimana yang aman digunakan dan ketika keluar harus sedia payung, topi dan lain sebagainya. Ketepatan waktu pemakaian kosmetik pun harus diperhatikan. Terima kasih Marina, senang menjadi sahabatmu.

2 comments:

  1. Anakku sempat pakai Marina, katanya nggak lengket di kulit dan cukup harum :)

    ReplyDelete

@templatesyard