Ikut Yuk , Fun Blogging Bersama QWORDS - Dunia-Spasi

Thursday 25 September 2014

Ikut Yuk , Fun Blogging Bersama QWORDS

Dear Bloggers and Blogger Wanabe,

Posisis blogger dalam era kini sudah sangat diperhitungkan dan mempunyai kelasnya tersendiri di mata publik, bukan lagi sekadar diary online yang hanya menampung curhatan tapi kini sudah bertransformasi menjadi media pelengkap media mainstream (tidak bermaksud menyaingi atau mengambil porsi media komersil atau media mainstream) posisi blogger sebagai pelengkap karena sebagian besar blogger selalu menuangkan gagasan, opini bahkan reportase dari segala sisi tanpa dibatasi pakem, panjang tulisan, sisi narsis dalam foto-foto yang di unggahnya bahkan tak dibatasi oleh idealisme media. Sehingga menghasilkan kedekatan emosi dan keintiman bersama pembacanya, tercipta komunikasi dua arah juga melalui kolom komentar.

Untuk membuat blog yang dimiliki menjadi punya nilai tambah, dapat dilakukan berbagai cara, bisa mengikuti kursus singkat atau belajar sendiri dengan coba-coba mengutak atik setting blog di dashboard nya. Mengelola blog sama dengan hidup, adalah sebuah pilihan. Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas menulis blog, tentu saja harus ada upaya untuk meningkatkan daya jual dan kualitas blog yang dimiliki, jika tidak, ya fun saja dengan blog yang apa adanya tetapi jangan berharap nilai lebih itu akan datang sendiri tanpa usaha.

Belajar sendiri dan belajar rame-rame dengan ada mentor nya akan beda, jika belajar dengan mentor, akan ada interaksi tanya jawab secara langsung dan masalah bisa terjawab dengan cepat. Bahkan bisa mengulik lebih dalam lagi materi yang sedang dipelajarinya. Dari niatnya mendapatkan ilmu satu bagian malah akhirnya mendapat lima bagian, ini serius, karena mentor itu jika ada pertanyaan tak akan tidak dijawab, itu kelebihannya belajar bareng dan ada mentor nya.

Berangkat dari hal ini, maka saya dan kedua teman saya Haya Aliya Zaki serta Shintaries, ketika diminta mengisi acara yang diadakan oleh QWords.com kami langsung mengiyakan karena kami sadar bahwa masyarakat perlu diedukasi untuk produktif menulis agar bisa memberi kontribusi menyebar informasi penting dan bermanfaat. Tanpa bermaksud jumawa (merasa paling tahu) kami tulus ingin berbagi pengalaman, bukankah pengalaman dan ilmu bermanfaat itu akan berkah jika dibagikan kembali? Kami pun sadar bahwa banyak diluaran sana yang lebih piawai, lebih ahli dan lebih tahu akan dunia Blogging tetapi tak semuanya sempat untuk berbagi, pasti ada kesibukan masing-masing. Maka dari itu, kami bertiga yang sempat melakukan hal ini, tanpa pertimbangan menerima tawaran dari Teteh Shanti Kusmiati dari QWords.


Apa saja yang akan dibagikan oleh kami bertiga di Hari H nanti ?

Sesi I : Shintaries, seorang Blogger dan Web & Blog Designer akan berbagi tema "Advancing Your Blog Platform" yang akan mengulas bagaimana membuat platform blog teman-teman menjadi lebih profesional dan keren, baik dari segi penampilan, bobot dan pemilihan kuota nya. Platform blog apapun baik yang gratisan atau yang berbayar akan terlihat keren jika kita dapat menguliknya. Shinta juga akan berbagi bagaimana cara meningkatkan security blog yang kita punya. Selengkapnya, akan dibagikan nanti.

Sesi II : Haya Aliya Zaki, Editor yang sudah belasan tahun bergelut dalam bidangnya, yang juga Blogger ini sudah sangat produktif menghasilkan buku hasil editannya dan sudah terjual di toko-toko buku besar. Bahkan tulisan-tulisannya sudah banyak dimuat di media cetak dan elektronik. Haya akan berbagi bagaimana cara mengisi konten blog yang baik dan bernilai dengan cara membuat kata-kata dan kalimat yang sesuai tema, sesuai bahasan dan mempunyai artikulasi yang lebih terarah sehingga pembaca akan lebih mudah dalam memahami apa yang dituliskan dalam blog. Selain itu, Haya juga akan berbagi bagaimana kita bisa menjadi editor untuk tulisan sendiri, jika ingin berprofesi sebagai editor seperti Haya, bisa dipelajari lebih dalam kedepannya, atau bisa tanya-tanya lebih lanjut nanti.

Sesi III : Ani Berta, saya sendiri sebagai Blogger dan Digital Media Activist . Setelah teman-teman mendapat asupan dari Shinta dan Haya, saya akan berbagi bagaimana kiat menghasilkan materi dan benefit lainnya dari aktivitas menulis blog dan sosial media, jadi blog yang sudah dimiliki teman-teman tidak menganggur saja atau dibiarkan tanpa memberi benefit, tentu saja benefit secara moril dan materil yang akan saya bagi nanti. Ditunggu ya.

Dengan segala kerendahan hati kami bertiga, kami berbagi berdasarkan apa yang kami alami dan kami rasakan serta segala sesuatu yang pernah kami capai, mohon maaf tanpa bermaksud melangkahi para profesional Blogger atau yang lebih tahu dari kami, niat kami hanya ingin membagikan kembali apa yang telah kami raih.

Untuk mengikuti workshop ini dapat mendaftar dengan mengisi Form ini : http://bit.ly/1udgvd6

Peserta akan mendapatkan : Free Domain, Sertifikat, Godie Bag, Makalah, Snack dan berkesempatan mendapatkan Door Prize serta hadiah lainnya dengan mengikuti lomba blog nya. 

Sampai jumpa ,
Salam,
@aniRingo  ,  @hayaaliyazaki  , @shintaries

Sponsored By , 

Supported By,








1 comment:

  1. Coba mampir ke rizkiabsurd.blogspot.com kak :) ,, tinggalin komentarnya

    ReplyDelete

@templatesyard