Langganan Tabloid Gratis? Ada Dong Dari Halo Jepang! - Dunia-Spasi

Saturday, 20 September 2014

Langganan Tabloid Gratis? Ada Dong Dari Halo Jepang!


Halo Jepang! Titian Kabar Indonesia-Jepang. Sebuah Tabloid dengan tagline demikian pertama kali saya melihatnya. Saya mendapat tabloid ini dari sebuah acara pementasan musik Jepang di Jakarta. Isinya sangat beragam, mulai dari Liputan Utama, Peristiwa, Warta Niaga, Opini, Figur, Inspirasi, Pendidikan, Budaya, Nuansa dan review restoran atau tempat makan menarik baik di Indonesia maupun Jepang. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia dengan memuat berita-berita terkini dari Jepang maupun Indonesia terutama yang berhubungan dengan segala hal yang berbau negeri Matahari Terbit tersebut.

Surprise saya ketika mendapatkan langganan tabloid ini secara gratis, tak diminta ongkos kirim sepeser pun, mau tahu bagaimana caranya dapat berlangganan secara gratis? Yuk, kita simak dulu apa sih Tabloid Halo Jepang! 

Sekilas tentang Tabloid Halo Jepang yang satu grup dengan The Daily Jakarta Shimbun, berdiri sejak 16 Nopember 1998 lalu. Halo Jepang adalah transformasi dari berita Nusantara News pada 1 Oktober 2008. Menjadi Halo Jepang! Pada 18 Nopember 2010. Terbit sebulan sekali, kalau mau lihat berita hariannya, bisa lihat di berita online nya http://halojepang.com/

Buat para pencinta Budaya Jepang atau yang punya impian ingin ke negeri ini, bisa sementara waktu bersua dengan tabloidnya dulu, simak berita-berita asyik disana dan setiap edisinya selalu ada informasi aktual dari segala aspek dan ada informasi event terkait budaya atau seni baik perpaduan Indonesia-Jepang atau masing-masing budayanya.

Ini Tabloidnya, mantaapp

Di edisi September 2014, yang baru saya terima ini ada info beberapa event dari The Japan Foundation, misalnya Ochakai, tradisi upacara minum teh untuk umum yang akan digelar Tanggal 23 September 2014 juga pameran Ikebana pada 2-3 Oktober 2014 di Hall JF, ini semuanya gratis. Saya takjub dan pantang menyia nyiakan kesempatan ini. Sebab saya sejak kuliah sangat menyukai mata kuliah tambahan Bahasa Jepang jadi secara otomatis, saya sangat tertarik dengan budaya Jepang yang positifnya, yang pasti sangat menginspirasi dong. Dulu saya sangat kesulitan mendapatkan akses informasi ini karena sosial media di zaman saya kuliah belum booming dan informasi masih sangat mahal.

Buat teman-teman yang ingin merasakan Budaya, Kuliner atau apapun berbau Jepang, bisa langganan Tabloid ini, bisa dikirim ke alamat kantor atau rumah. Caranya sangat mudah, teman-teman hanya menyiapkan :

Email data berupa : Nama lengkap, Alamat lengkap plus kode pos, Pekerjaan atau Pelajar , Tanggal lahir. Semua data ini diemail ke sale@jkshimbun.com jika ingin lebih jelasnya bisa telepon 021 – 230 2252 dengan Subject email : Langganan Tabloid Halo Jepang!

Ini gratis ya. Asyik kan? Bilangnya Langganan Tabloid Halo Jepang! ya, jangan bilang langganan koran, soalnya takutnya disangka mau langganan koran Daily lainnya.

Oh ya, salah satu Jurnalis Tabloid ini teman saya lho, namanya Ririn Sjafriani, makin kereennn............

16 comments:

  1. tengkyu mbaa Ani Berta atas informasinya yang keren ini.

    ReplyDelete
  2. mauuuu banget tuh dikirimin gratis *muka gretongan :D btw....penasaran salju dan bunga sakura jepang

    ReplyDelete
  3. Semangat,,, maturnuwun dan semoga bermanfaat....

    ReplyDelete
  4. makasih infonya mba, langsung meluncur ah :)

    ReplyDelete
  5. Wow mak Ririn ya? Keren

    Makasih infonya Mbak Ani .. mau coba ah :)

    ReplyDelete
  6. Sangat tertarik. Saya coba ya mbak. Trimakasih infonya.. :D

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya. Anakku pengin kuliah di Jepang. Kudu memata-matai program beasiswanya. :D

    ReplyDelete
  8. ikut register...#semangat klo ada gratisan

    ReplyDelete
  9. keren-keren saya sangat suka juga yang beginian

    ReplyDelete
  10. Mau dong... coba ah.. Trims infonya ya Mbak...

    ReplyDelete
  11. makasih kak, aku sudah kirim email :)

    ReplyDelete
  12. Waahh berita bagus nih, mau aku kasih tau ke mas Eko. Dia kan pecinta Jepang bangets :)

    ReplyDelete
  13. Trims... mau coba juga.. :)

    ReplyDelete
  14. ini dikirimnya lewat pos atau gmna ya?

    ReplyDelete

@templatesyard