Kebersamaan Berkualitas Keluarga Berkontribusi Terhadap Kecerdasan Anak - Dunia-Spasi

Friday 14 December 2018

Kebersamaan Berkualitas Keluarga Berkontribusi Terhadap Kecerdasan Anak

Launching Cadbury Dairy Milk Lickables


Selasa, 11 Desember 2018 di Hotel Shangrila Jakarta, saat menghadiri launching Cadbury Dairy Milk Lickables, ada sesi talkshow yang sangat knowledgeable bagi siapapun khususnya buat para ibu. Tema talkshow membahas tema “Ceriakan Momen Bersama Keluarga” dengan Narasumber Psikolog Anak Ayoe Sutomo M.Psi, Artis Sharena Delon serta Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia dan Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia.

Menurut Ayoe Utomo, zaman yang dikuasai teknologi digital saat ini, membuat setiap individu tak memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Adapun yang selalu berkumpul tapi masing-masing tetap sibuk dengan gadget masing-masing dan interaksi kurang dilakukan karena fokus tertumpu pada aktivitas masing-masing dalam layar smartphone.

Dalam kondisi seperti ini, Ayoe menyarankan agar para orang tua selalu proaktif dalam menemukan solusi. Supaya anak tidak kecanduan gadget dan hanya berinteraksi dengan dunianya sendiri. Quality time bisa dilakukan di mana saja. Berkebun, masak, main petak umpet di rumah atau membaca buku cerita. Mendongeng juga bisa dilakukan agar anak lebih terpancing daya imajinasinya.

Menurut penelitian yang dituliskan dalam sebuah buku Six Pillars of Positive Parenting karya Hanny Muchtar Darta, menyebutkan bahwa 90% kecerdasan anak besar pengaruhnya dari kedekatannya bersama keluarga. Karena secara emosional, spiritual dan dukungan sangat memberi pengaruh pada motivasi anak untuk maju.

Ayoe menambahkan, anak yang sering mendapat dukungan berupa ungkapan kasih sayang dan pujian akan berpengaruh pada perkembangan otaknya juga perasaannya yang selalu ceria dan memancarkan kebahagiaan.


Sabrina Purba menambahkan, bahwa untuk menjalin kedekatan bersama anak, diperlukan suasana ceria. Oleh karena itu, Mondelez yang merupakan produsen Cokelat Cadbury Dairy Milk mendukung upaya momen kedekatan anak bersama orang tua melalui snacking aman dan lezat. Dengan menghadirkan Cadbury Dairy Milk Lickable, untuk memberikan sentuhan ceria.

Kalau sambil berkumpul dengan keluarga, enaknya sambil ngemil dan berbagi kebahagiaan lainnya. Dengan Cadbury Dairy Milk Lickable ini, anak bisa menikmati cokelat dengan campuran biskuit renyah dan topping warna warni dengan kemasan yang mirip pesawat UFO. Di dalamnya selain cokelat ada mainan serial Pokemon yang dapat dimainkan dengan aman oleh anak. Jadi, bisa sambil main juga sambil snacking.

Sabrina menambahkan bahwa Cadbury Dairy Milk Lickables ini dosisnya sudah diperhitungkan sebagai camilan aman buat anak jadi tak perlu khawatir sakit gigi atau menimbulkan karies bahkan tak berpotensi sakit perut selagi konsumsinya dalam batas wajar.

Cadbury Dairy Milk Lickables ini sudah bisa dibeli di supermarket, minimarket dan toko terdekat dengan harga per pc kemasan Rp.13.000,-

Produk untuk anak ini bisa menjadi bahan kreativitas untuk membuat mainan yang dikombinasikan dengan mainan lainnya. Saya juga takjub dengan keponakan saya Rendy yang diberi cokelat ini lalu spontan kemasannya dipakai untuk penyangga rel kereta api mainannya. Katanya jadi beton. Beberapa kemasan produk ini, dibuat berjejer di bawah rel seolah menjadi penyangga beton. Bahagia dan menjadi kreatif itu ternyata sederhana.

Kembali ke acara peluncuran Cadbury Dairy Milk Lickables, Sharena juga berbagi saat melakukan aktivitas dengan anak, Sharena menaruh dulu gadget dan tak melakukan aktivitas lainnya yang dapat mengganggu kebersamaannya dengan anak. Sharena selalu mengutamakan anak di mana pun. Bahkan ia selalu berbagi peran dengan suaminya saat mengurus dua buah hatinya.

Sachin Prasad mengungkapkan visi misi Mondelez untuk selalu mengedepankan sentuhan keceriaan dalam setiap produk yang diluncurkannya. Ini adalah bagian komitmen Mondelez dalam mendukung kebersamaan keluarga yang berkualitas dan ceria.

Acara launching Cadbury Dairy Milk Lickables ini diselenggarakan meriah, mulai dari luar ballroom hingga ke dalam ruangan acara. Semua dibuat ceria dengan berbagai permainan game dan photo booth. Tentu saja ini unforgettable moment!

1 comment:

  1. Jadi pengen beli Cadbury Dairy Milk Lickables buat anak saya.

    ReplyDelete

@templatesyard