Bolalob dan IM3 Ajak Kita Liburan Seru - Dunia-Spasi

Friday 1 June 2012

Bolalob dan IM3 Ajak Kita Liburan Seru

Tanggal 30 Mei 2012 Rabu kemarin, di Pisa Kafe Menteng saya menghadiri acara gathering yang diadakan oleh Bolalob.com di sponsori oleh Indosat.
Datang paling awal, hampir satu setengah jam saya menunggu sampai acara dimulai, karena tercantum di undangan acara dimulai jam 18.00 ternyata acara baru dimulai jam 19.30. Tak apa, ambil hikmahnya saja, sebelum acara dimulai kan bisa sholat maghrib dulu dengan tenang dan bisa ngobrol-ngobrol dulu sama peserta yang sudah hadir.

Satu per satu peserta mulai memenuhi kafe yang cozy ini, kebanyakan laki-laki dengan gaya sportif yang datang, ternyata mereka adalah para Fans Club Sepakbola asing, beberapa komunitas pecinta sepakbola asing seperti ; Milanisti Indonesia ( AC Milan), Viola Club Ina (Fiorentina), Juventini club Indonesia (Juventus), United Indonesia ( MU), Arsenal Indonesia (Arsenal), IndoBarca (Barcelona ) walau mereka dari komunitas yang berbeda namum terlihat akrab satu sama lain dan tak terlihat sikap saling ingin menonjol atau menjadi rival. Ketika saya mencoba berbincang dengan salahsatu anggota United Indonesia, sempat bertanya, Apakah mereka ada terbersit untuk mendirikan komunitas pecinta sepakbola Indonesia? Dijawabnya mereka memang selalu mendukung Timnas. Bahkan ketika ada acara nonton bareng mereka melepas atribut segala hal yang berbau sepakbola asing walau yang ditonton bukan Timnas tapi mereka memakai atribut Timnas. Kegiatan yang dilakukan mereka tak sebatas nonbar, sepakbola bareng atau main futsal bareng tapi suka juga melakukan kegiatan olahraga lain seperti basket, badminton dan lain-lain. 

Mendengar hal ini saya merasa lega dan ikut bangga bahwa anak-anak muda ini begitu kreatif karena selain membuat komunitas pecinta sepakbola asing, mereka juga melakukan kegiatan bermanfaat lainnya seperti charity dan bersinergi antar komunitas yang disebutkan diatas tadi. Salut!

Acara gathering diawali dengan soft launching sebuah game yang diperuntukkan Komunitas Fans Club Sepak Bola asing dari Bolalob Community Village game ini bernama IM3 Community League yang cara bermainnya pertama kali harus login Facebook dahulu pesertanya terdiri dari 11 pemain dan 5 Pemain cadangan (Boleh lebih untuk pemain cadangan).

Permainan game ini sistemnya di analogikan seperti main bola di lapangan hijau, bedanya disini akan bermain wawasan dunia sepakbola dalam dan luar negeri, setiap peserta akan diberi pertanyaan, jika tak sanggup menjawab akan dilempar ke peserta lawan, jika peserta berhasil menjawab pertanyaan akan mendapat poin, pengumpul poin terbanyak maka itulah pemenangnya.
Game ini berhadiah total Rp. 25.000.000,-

Selain Game IM3 Community League masih akan ada dua lagi menyusul yaitu #IM3 Tweet Goal dan Juggling Contest.

Bicara soal game online, tentu saja berhubungan erat dengan koneksi internet, apalagi menjelang liburan begini pasti koneksi internet adalah pendukung yang paling tepat untuk mengisi acara liburan. Maka kita harus bisa bijak memilih provider yang tepat, murah dan cepat.

IM3 dari Indosat memberi paket IM3 liburan seru anti galau, yang menyediakan kecepatan sampai 2Mbps, bisa pilih mana yang sesuai, paket liburan seru ini adalah ;

1. Paket "Gratis FB dan Social Media Sepuasnya"
Gratis Facebook, twitter, Yahoo Messenger, Mig33 dan IM3 Buzz sepuasnya tanpa potong pulsa dan tanpa syarat apapun, tarif quota diluar tarif hanya dikenakan Rp 1/KB

2. Paket "SMS dan internetan murah" :
Internetan murah hanya Rp. 1/KB ke akses manapun tanpa syarat apapun.
Kirim 2 SMS gratis ribuan SMS
 
Untuk mendapatkan paket ini cukup registrasi dengan menekan *888*1#

Asyik dan mudah bukan? Dengan harga yang relatif murah bisa internetan sepuasnya tanpa takut kehabisan quota dan bisa jauh dari galau karena keasyikan main game atau berinteraksi di sosial media tanpa terputus.

Kembali lagi ke acara gathering, disana selain di hadiri blogger dan Komunitas pecinta sepakbola asing, ada juga media dan dari Indosat serta bolalob. acara terasa akrab dan meriah, bertaburan door prize serta game seru. Dan kami pun punya kesempatan berfoto bersama Darius Sinatrya, presenter olahraga yang menjadi icon IM3 Community League ini.
  1. Kemeriahan acara Launching IM3 Community League

    Seru nya berkompetisi IM3 Community League

    Darius Sinatrya dan Fans Club United Indonesia

    Dari Indosat yg awesome : ki-ka : Mas Agung, Mba Zizy, Mas Daru dan Mba Grace
    MC yang rame bersama bintang tamu Darius Sinatrya
      
    Dari acara ini sangat banyak manfaat yang didapat, terutama untuk dunia sepakbola yang selama ini saya buta dan sama sekali tak ingin mencari tahu karena tak berminat, jadi ingin sedikitnya mengetahui karena dari sana banyak hal yang patut jadi inspirasi dalam kebersamaan serta kegiatan positif yang dilakukan para komunitas pecinta sepakbola ini.  
Terima kasih Indosat. Terima kasih Bolalob atas undangannya, tentu saja acara ini sangat bermanfaat.

2 comments:

  1. Gudibegnya mana..? gudibeg?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...bukan gudibeg lagi yg aku dapet tapi door prize uy....aku dapat modem :D

      Delete

@templatesyard