Jaringan Indosat Semakin Membaik - Dunia-Spasi

Sunday 6 April 2014

Jaringan Indosat Semakin Membaik



Kamis Tanggal 3 April 2014 kemarin, seperti biasa pagi-pagi sebelum berangkat aktivitas sambil sarapan saya suka mengakses berita online di gadget. Tetapi saat itu saya heran kok Blackberry (BB) Indosat saya sinyalnya SOS dan mencoba buka netbook yang memakai modem Indosat juga, jaringannya mati. Saya ssudah panik saja saat itu. Mau nelepon tidak bisa, sms, WA, BBM dan lain sebagainya tidak bisa juga. Saya hampir saja berencana mau ke Service Center Indosat yang dekat kantor. 



Tetapi tepat pukul 9 pagi jaringan sedikit - sedikit menunjukan kepulihan. Tak lama kemudian notification yang berkali-kali bunyi dari BB saya. Legaaaaa rassanya.Ternyata sudah pulih dan saya serasa diguyur es di padang pasir. Bagaimana tidak? Internet suudah merupakan bagian dari nyawa aktivitas sehari-hari saya.
Saya penasaran, kenapa sampai ada kejadian seluruh nomor Indosat saya di gadget berbeda semuanya mati dipagi hari. Akhirnya saya browsing dan mendapat berita bahwa Indosat memang mati jaringannya sejak pukul 1.00 dinihari. Kalau saya taunya sejak pagi sudah terang saja karena saat itu mau mengakses berita. Bersyukur sekali jaringan Indosat inni sudah pulih sepenuhnya. Dan bisa lagi berinternetan, sms, WA, BBM , terima email dan lain sebagainya.

Penyebab matinya jaringan Indosat murni karena jaringan error bukan faktor kesengajaan. Seperti pada pernyataan langsusng Irvan Nasrrun di situs merdeka.com per Tanggal 3 April, Ketua bidang security APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) menyatakan bahwa kemungkinan kesalahan routing bisa saja terjadi. Sebenarnya yang terjadi pada Indosat ini sering terjadi juga di internet global. Belum lama ini halyang sama terjadi juga di Turki.

Menurut saya pribadi, masalah ini memang tak harus dibesar-besarkan karena dalam setiap jaringan internet memang selalu ada kesalahan teknis. Indikasi dari kejadian ini sama sekali bukan faktor kesengajaan. Saya percaya provider sekaliber Indosat sangat kompeten menjaga pelayanannya ssupaya tetap prima. Saya pelanggan Indosat sejak Tahun 2005 tak pernah menemui masalah berat selama menggunakan provider ini. 

Alasan saya memakai Indosat karena saya lebih percaya dengan kualitas layanannya yang prima, mulai dari sinyalnya yang kuat, bahkan ketika di basement saya masih bisa melakukan sms dan telepon bahkan update sosial media. Indosat yang saya pakai adalah produk dari Mentari. Dari pertama pakai saya tak pernah berganti dari Mentari. Mulai dari modem untuk netbook, paket Internet Blackberry sampai buat handphone anak saya, semuanya menggunakan Indosat. 

Kesetiaan saya dengan Indosat, bukan hanya kualitas layanan jaringannya saja, operatornya jika dihubungi sangat cepat tanggap dan ramah selain itu privacy kartu SIM Card yang saya gunakan sangat terjaga, jarang ada scammer yang mendarat di sms. Indosat juga sering mengadakan acara-acara offline dan online yang seru, mulai dari lomba menulis, talkshow edukatif sampai pertunjukan musik. Jika sedang sempat,saya tak pernah melewatkannya karena dengan ikuut acara offline yang diadakan Indosat sangat menambah wawassan dan teman, saya juga bergabung dengan Indosat Community. Bagi Indosat Community, layanan di service center atau ketika ada event yang melibatkan Indosat, suka ada benefit yang didapat. Baik berupa diskon tiket, produk sampai mendapatkan kemudahan akses memasuki area event. 
 
Jadi saat ada kejadian tempo hari tentang matinya jaringan Indosat, saya tak begitu khawatir dan tetap percaya bahwa Indosat akan cepat tanggap mengatasi masalah tersebut. Dan sudah terbukti, jaringan kembali normal dan tidak perlu menunggu lama. Hati saya pun senang.  

Sikap gentle pihak Indosat yang telah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat khususnya para pelanggan Indosat melalui SMS, Indosat berkomitmen akan memperbaiki pelayanannya dengan lebih prima lagi. Atas kejadian ini, Indosat akan memberikan reward pulsa sebesar 50% untuk isi ulang pertama pada 7-9 April 2014 berlaku untuk sms dan telepon ke semua operator.

Jika ada masalah, Indosat membuka layanan dii akun Twitter @IndosatCare dan  Call center 111 untuk  Nomor Matrix sedangkan 100 untuk No IM3 dan Mentari. Via e-mail bisa melalui customer_service@indosat.com

No comments:

@templatesyard