Walikota Tangerang Selatan Hadiri Peresmian Martadinata Residence - Dunia-Spasi

Wednesday 14 February 2018

Walikota Tangerang Selatan Hadiri Peresmian Martadinata Residence

Foto kredit: Satto Raji
Tadinya tak banyak yang berminat tinggal di daerah Ciputat-Pamulang. Image macet dan jauh ke mana-mana sudah melekat di masyarakat. Itu dulu. Sekarang Ciputat-Pamulang sudah menjadi daerah potensi investasi emas lho!
Saya tinggal di Pamulang sudah sebelas tahun dan saya betah banget di sini karena selain tak begitu banyak polusi juga bebas banjir. Awalnya iya, macet dan jauh ke mana-mana itu horor banget. Tapi kan sekarang sudah berubah. Pembenahan di mana-mana sudah terjadi. Misalnya, ada flyover Ciputat, ada akses ke stasiun kereta yang dekat, Trans Jakarta hingga ke daerah Gaplek dan jalan sudah bagus serta dilebarkan.

Akses ke fasilitas publik juga mudah. Saya dan anak saya sudah betah di sini. Padahal keluarga besar ada di Bandung. Kalau mau, bisa kapan saja saya pindah ke Bandung. Namun saya dan Sekar sudah telanjur betah di Pamulang.

Pada 13 Februari 2018 saya senang sekali diundang untuk menghadiri peresmian Martadinata Residence yang terletak tak jauh dari tempat tinggal saya di Pamulang. Tepatnya di Jl. RE Martadinata Ciputat. Proyek ini ternyata kolaborasi antara PT.Bumiraya Utama dan PT.Fontana Bangun Cemerlang.

Luas lahan 4,6 hektar ini akan dibangun 300 unit rumah bertingkat bergaya modern. Menurut Bapak Pintarso Adjianto, Direktur Utama PT.Bumiraya Utama, hunian eksklusif ini strategis dan cocok untuk kaum urban karena dekat ke berbagai fasilitas publik. Seperti sekolahan, universitas, rumah sakit, pasar modern, mal dan perkantoran. Apalagi, dalam waktu dekat segera dibangun ruas tol yang menghubungkan Jabodetabek. Yaitu tol Cinere – Serpong seluas 10,14 Km.

Bapak Harso Halim, Direktur PT.Fontana Bangun Cemerlang menambahkan bahwa Martadinata Residence mempunyai akses mudah ke tempat aktivitas seiring perkembangan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah yang terjadi di sekitar Tangerang Selatan. Seperti dekat ke ruas tol dan ekstension JORR.

Bapak Harso juga memberi pandangan bahwa dalam memilih hunian sebaiknya memerhatikan 5 unsur penting. Yaitu, Lokasi strategis, harga terjangkau, hunian yang aman dan nyaman serta bernilai investasi.

Hunian Martadinata Residence ini akan mulai proses pembangunannya pada April 2018 dan serah terima pada Desember 2018.

Prosesi potong tumpeng

Peresmian Martadinata Residence ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Ibu Airin Rachmi Diany. Dalam pidatonya, Ibu Airin menyatakan bahwa kehadiran Martadinata Residence memberi peluang bertambahnya lapangan kerja bagi masyarakat Tangerang Selatan dan mendukung pembangunan hunian yang layak dan nyaman.

Ibu Airin juga memberi bocoran soal pembebasan lahan di daerah Gaplek yang sedang dalam proses lelang dan berpotensi untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat sekitarnya. Martadinata Residence juga menurut Ibu Walikota cantik ini, bisa memperoleh kemudahan bagi penghuninya untuk mengaskses transportasi publik seperti MRT Jakarta. Beliau sedang melobi Pemda DKI agar MRT Jakarta tak hanya berhenti sampai Lebak Bulus namun bisa sampai di Tangerang Selatan.

Dari acara ini, saya mendapatkan banyak insight berupa wawasan tentang hunian aman dan nyaman serta berbagai pertimbangan lainnya saat memilih rumah. Juga memperoleh wawasan soal perkembangan Kota Tangerang Selatan tempat saya bernaung. Ternyata Ciputat-Pamulang kini menjadi potensi emas dalam hal berinvestasi.

Perumahan yang layak huni adalah tempat yang dapat melahirkan generasi-generasi terbaik karena dengan tempat yang layak dan nyaman, anak-anak akan tumbuh sempurna dan dapat mengeksplorasi segala hal yang baik dari lingkungannya. Begitu pula dengan orang dewasa, yang akan memacu produktivitas tinggi pada aktualisasinya.

1 comment:

  1. nah iya teh, dulu setauku image Pamulang emang macet, tapi akhir2 ini aklo ke sana asik2 aja ya..

    ReplyDelete

@templatesyard