Berkunjung ke Kantor Brilio Portal Anak Muda - Dunia-Spasi

Monday 30 October 2017

Berkunjung ke Kantor Brilio Portal Anak Muda


Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur)

Sebenarnya, Brilio bisa diakses oleh berbagai segmen bahkan beritanya pun sangat luas dan mencakup banyak hal tak terbatas soal anak muda. Cuma, pengemasan beritanya saja yang dibuat semenarik mungkin dan segar. Serta ceria, eksis dan bergaya muda.

Tahu Brilio.net ini ketika ngobrol bersama Humasnya, yakni Josie Valentino. Menurutnya, Portal ini dibuat untuk memberikan wawasan kepada anak muda agar selalu update dengan berita-berita aktual yang perlu diketahui. Untuk memanjakan dan mengakrabkan diri, maka pengemasan berita dan sumber-sumbernya diolah secara menarik agar jadi magnet.

Konten yang ada di Brilio.net banyak mengulas meme lucu, komedi yang menghibur, berita unik dan kisah inspiratif yang dikemas menarik dan menggugah.

Bersama Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) pada 19 Agustus 2017 lalu, saya berkesempatan berkunjung ke kantornya di Graha Triadi Lantai 3 Jl.Woltermonginsidi Jakarta Selatan. Menurut Josie, kantor pusatnya ada di Yogyakarta. Di Jakarta hanya sebagai kantor pemasaran.

Memasuki kantor, begitu banyak quotes inspiratif yang dapat membangkitkan semangat bekerja dan berkarya. Ruangan kerja dibuat fun dan bebas penatannya namun tetap rapi. Bahkan, kaca pun bisa menjadi pengganti whiteboard. Di setiap meja kerja terdapat barang-barang pribadi yang bisa menemani mereka kerja dengan nyaman. Misalnya, ada yang membawa boneka, bantal lucu, mug unik dan barang-barang pribadi lainnya.


3 Sobat ISB Ema, Bena dan Bima memenangkan lomba menulis blog di Brilio
Di salah satu sudut kantor Brilio 

Komunitas ISB di sana berkesempatan mengikuti workshop dengan materi Content Viral dari Titis Widyatmoko selaku Editor in Chief Brilio.net serta Andri dan Aldo. Sedangkan Video Blogging diberikan materinya oleh puta Andri F Noya. Namanya Marlo Ernesto.

Materi-materi yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi semua Sobat dari Komunitas ISB yang hadir. Ini merupakan pengalaman tak ternilai mengingat Sobat ISB diberi kesempatan untuk mengalami pertama kalinya belajar di Brilio Corner yang cozy dan asyik tempatnya. Dengan gaya lesehan, duduk di bantal besar yang unik dan ini terasa intim serta mudah menyerap saat belajar.

BRILIO CREATOR

Tempat login untuk Brilio Creator

Bagi para pengunjung setia Brilio.net, ada kabar gembira apalagi buat yang suka menulis. Bisa menyalurkan bakatnya di kalan Brilio Creator yang baru diluncurkan pada 12 September 2017. Apa saja yang dapat dibuat di kalan ini? Tentu saja Tulisan, Video dan Foto.

Buat semenarik mungkin dan sesuaikan gaya bahasa serta penuangan kontennya dengan konten Brilio. Jika terpilih konten yang dibagikan tersebut akan dimuat dan diberi insentif sebesar Rp.200.000 per konten.

Menarik bukan? Bagi yang suka menulis atau berminat menjadi content writer, sebaiknya salurkan di sana dan ini bisa menjadi pemacu semangat untuk produktif menulis. Menurut saya ini cukup fair mengingat insentif yang diberikan per karya yang dimuat bukan berdasarkan jumlah pengunjung atau per klik seperti portal lain yang telah menjalankan hal serupa.

Brilio akan memilih setiap hari konten-konten yang dikirim dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, jadi ini sangat melebarkan peluang bagi siapapun yang ingin karyanya dipublikasikan di Brilio. Bagus banget buat branding juga melatih kemampuan menulis dan upaya membiasakan untuk produktif.

Jangan putus asa jika belum terpilih karena setiap hari punya kesempatan untuk memenangkannya. Yang penting tetap berusaha dan tingkatkan kualitas serta ketahui syarat dan ketentuannya.
Portal semacam Brilio ini sangat tepat untuk mengedukasi anak-anak muda. Karena anak muda zaman sekarang tidak suka tulisan mendikte atau menggurui. Konten yang ada di Brilio kebanyakan memberi ajakan yang menyenangkan untuk memperoleh ilmu dan informasi bermanfaat.

5 comments:

  1. Waaaa... asik banget ini terobosan Brilio. Aku mau coba sumbanh konten ahhh

    Makasiy teh Aniii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Tehh Aniiii, matur nuwun artikelnya :)

    Sangat informatif bangeet, ada namaku pula, hehee. Sampai bertemu di event selanjutnya yah teteh.

    ReplyDelete
  3. lumyana juga ya kalau kirim tulisan ke Vrilio ya, tapi saya ga muda lagi nih :D kalo tulisannya aja yg bernuansa anak muda boleh kali ya

    ReplyDelete
  4. Wah asik ya, saya suka loh baca artikel2 brilio

    ReplyDelete
  5. brilio itu media antimainstream banget, saya kalo baca kadang ngakak kadang terharu :)

    ntar coba2 mau ikutan nulis deh, siapa tahu jadi ketularan gaya anak muda hehehe

    ReplyDelete

@templatesyard