Udoctor Aplikasi Layanan Konsultasi Dokter Gratis Via Call, Video dan Chatting - Dunia-Spasi

Tuesday 4 November 2014

Udoctor Aplikasi Layanan Konsultasi Dokter Gratis Via Call, Video dan Chatting


Silaturahim itu membawa rezeki. Ungkapan ini benar adanya, sudah dua tahun saya tak menyapa salah satu teman yang ada di kontak BBm. Kesibukan atau sedang tak ada kepentingan membuat tak terpikir untuk mengontak beberapa teman yang ada di list BBm (Jadi, bukan Mba Oche aja ya hehehe....) Namanya teman yang saya sapa adalah Mba Oche. Ketika saya  say hello dan berbincang lagi ngalor ngidul. Nyerempet ke masalah kesehatan. Saya bilang, bahwa di sekitar rumah saya dokter yang buka praktek di rumahnya sangat jarang, adapun tempatnya jauh sekali. Ada rumah sakit, tapi terlampau elite. Untuk sebuah konsultasi saja, memakan biaya yang tak sedikit. Bukan tak ingin mengeluarkan budget untuk sebuah konsultasi tetapi biaya yang dikeluarkan rumah sakit tersebut sangat tak wajar. Kalau ke Puskesmas atau RSUD, ngantre nya sangat membuang waktu saya yang bisa untuk mengerjakan beberapa pekerjaan.

Mba Oche menyarankan saya untuk konsultasi kesehatan via udoctor saja, katanya dengan konsultasi disana, selain gratis, bisa dilakukan dari mana saja. Bisa dari rumah, tempat kerja atau di perjalanan sekalipun. Wah, ini benar-benar berita gembira buat saya. Sebab saya sering melakukan konsultasi kesehatan. Mengingat usia saya yang sudah diatas 30 tahun, harus sering konsultasi kesehatan. Baik gigi, tulang gula darah, kolesterol dan lain-lain.  Biar bisa terdeteksi dan bisa dijaga dengan baik. Kesehatan itu kan investasi paling berharga.

Tampilan udoctor.co.id

Aplikasi yang ada diudoctor.co.id
Informasi dari Mba Oche ini sangat berarti, inilah yang saya sebut efek silaturahim membawa rezeki. Tanpa pikir dua kali, saya langsung membuka situs Udoctor dan dengan pede nya saya registrasi menjadi member (Semangat sekali, apalagi tidak dipungut biaya) pada saat itu juga, saya menjelajah canal-canal yang ada, seperti konsultasi, bisa melalui dokter praktek atau dokter jaga. Konsultasi via video, call dan online chatting. Boleh memilih mana yang cocok. Dan semua ini gratis.

Pertama melihat tampilan website udoctor, saya tak merasa bosan, malah sampai lupa waktu untuk menjelajah semua aplikasi yang tersedia, aplikasinya terasa ringan dan berwarna, membuat betah berlama-lama, tentu saja yang utama adalah informasi kesehatan yang bermanfaat.

Selain bisa konsultasi gratis, ada aplikasi untuk mengakses informasi kesehatan dan gaya hidup sehat yang dibagikan oleh pakarnya. Karena kontributor udoctor adalah para dokter berpengalaman. Cek gejala penyakit bisa dilakukan juga, mulai anak-anak sampai dewasa. 

Pengalaman saya konsultasi di udoctor, selain usser friendly untuk aplikasinya, tim dokter yang merespon juga cepat, jawabannya sangat detail dan tepat sasaran, disertai solusi saran yang menurut saya sangat bermanfaat. Wawasan kesehatan juga diselipkan dalam jawaban tersebut, pokoknya memuaskan, privacy terjaga, karena yang dapat melihat keluhan saat konsultasi hanya kita pemilik akun dan dokter yang bertugas.

Udoctor juga memberikan aplikasi untuk member nya untuk berbagi pengalaman masing-masing tentang kesehatan, sharing yang telah dituliskan akan dimoderasi dulu oleh admin, setelah disetujui akan muncul dan tersedia kolom komentar untuk berinteraksi dengan member lain. 

Sebagian hadiah yang bisa didapat saat pengumpulan poin
Benefit lainnya, selain mendapat banyak info kesehatan secara gratis dari dokter dan pakar nya, dengan kita ikut aktif sharing info-info yang ada di udoctor ke berbagai sosial media dan aktif berbagi pengalaman tentang kesehatan serta berkomentar di sharing yang dibagikan orang lain, akan mendapat poin reward lho! Hadiahnya bermacam-macam, ada Gadget, Rice Cooker, Blender, payung, Jam tangan, Thumbler, Flashdisk dan lain sebagainya. Semakin banyak akumulasi poin yang dikumpulkan, semakin berpeluang mendapatkan apa yang diinginkan dari hadiah yang tersedia. Saya sudah dapat banyak juga lho, poin nya dan sedang menginar Gadget Samsung hehehe.... ikut jadi member yuk! Bisa dapat teman baru juga dari sini karena ada jaringan pertemanan juga lho! Multi benefit sekali. Mba Oche makasih banyak ya info udoctor ini.

7 comments:

  1. Enak ya kalo bisa konsultasi sama dokter bisa dilakukan via digital :)
    Krn jaman skrg ke RS udah memakan waktu dan biaya yang gak sedikit...:) *curcol dikit*

    ReplyDelete
  2. Cobain ah.. :) Aku kan gampang drop badannya :(

    ReplyDelete
  3. wah,makin canggih aja...boleh dicoba ah ^^

    ReplyDelete
  4. Kalau dari logonya sih, kayanya aku kenal deh. Apalagi sama mba Oche.. Kayanya kenal.. Hehehe..

    Btw, menarik apps yang satu ini.. :)
    Thanks for share ya, mba Ani.

    ReplyDelete

@templatesyard